Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Kamtibmas di Wilayah Kelurahan Amantelu

Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Kamtibmas di Wilayah Kelurahan Amantelu

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Kelurahan Amantelu, Aipda Fathudin, melaksanakan kegiatan patroli sambang di wilayah binaannya, tepatnya di kos-kosan milik Ibu Asniawati di RT 002/RW 02, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau. Dalam patroli ini, Aipda Fathudin menyampaikan sejumlah pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Adapun beberapa poin penting yang disampaikan oleh Aipda Fathudin antara lain yang dimana beliau menghimbau kepada Warga yang tinggal di sekitar Asmil Batu Merah, terutama di bantaran Sungai Batu Merah, diimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tengah kondisi cuaca yang kurang kondusif dan musim hujan di Kota Ambon. Penghuni kos-kosan diingatkan untuk tidak menumpuk sampah rumah tangga di halaman, agar tidak menimbulkan bau busuk dan masalah kesehatan.

Mengingat cuaca buruk dengan hujan lebat dan angin kencang, warga diimbau untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas di luar rumah. Risiko tanah longsor, banjir, dan tiang listrik tumbang menjadi perhatian utama, dan warga diajak untuk tetap waspada agar terhindar dari bahaya.

Aipda Fathudin juga menghimbau agar warga tidak menjual atau mengonsumsi minuman keras (miras), karena berbagai masalah yang sering terjadi di wilayah tersebut kerap diawali oleh konsumsi miras.


Warga diminta untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan. Apabila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas, warga diimbau untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas melalui nomor telepon yang telah diberikan.

Dalam kegiatan patroli ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kelurahan Amantelu terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Aipda Fathudin menegaskan pentingnya menjaga kerjasama antara warga dan aparat keamanan demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Bagikan ke teman kamu