Bhabinkamtibmas Desa Buano Utara Selesaikan Masalah Dengan Pendekatan Problem Solving

Bhabinkamtibmas Desa Buano Utara Selesaikan Masalah Dengan Pendekatan Problem Solving

Polres Seram Bagian Barat,- Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di masayarakat, Bhabinkamtibmas Desa Buano Utara Bripka Hendro Tehutora bersama Pemerintah desa /Kepala Soa Hitimala melaksanakan giat penyelesaian masalah (Problem Solving) pengancaman warga desa binaan. Jumat (13/09/2024).

Bhabinkamtibmas Desa Buano Utara Selesaikan Masalah Dengan Pendekatan Problem Solving 


Polres Seram Bagian Barat,-

Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di masayarakat, Bhabinkamtibmas Desa Buano Utara Bripka Hendro Tehutora bersama Pemerintah desa /Kepala Soa Hitimala melaksanakan giat penyelesaian masalah (Problem Solving) pengancaman warga desa binaan. Jumat (13/09/2024).


Kapolsek Manipa Ipda Edwin Mangare mengatakan setelah pihakanya Bhabinkamtibmas menerima laporan dari masyarakat dan langsung berkoordinasi dengan Pemerintah desa /Kepala Soa  untuk mengundang kedua belah pihak untuk dilakukan penyelesaian masalah (Problem Solving). 


Kegiatan yang dilaksanakan di kantor desa ini menghadirkan kedua belah pihak. Sehingga penyelesaian masalah dapat dimusyawarahkan dengan kekeluargaan.


“Dalam penyelesaian permasalahan tersebut akhirnya kedua belah pihak saling menyadari kesalahannya dan meminta maaf untuk tidak mengulanginya dikemudian hari serta bersepakat untuk berdamai dan membuat  surat kesepakatan damai,” jelasnya.


Ditambahkan, Bhabinkamtibmas selain melaksanakan tugasnya untuk pembinaan masyarakat,  juga memiliki tugas salah satunya sebagai Problem Solving atau orang yang dapat menyelesaikan permasalahan warga.


“Mediasi permasalahan oleh personil Bhabinkamtibmas  merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas sebagai problem solving,”


Pendekatan humanis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan secara damai.

Bagikan ke teman kamu