Bhabinkamtibmas dan Babinsa Negeri Kailolo Ikuti Mini Lokakarya Stunting di Kec. P. Haruku

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Negeri Kailolo Ikuti Mini Lokakarya Stunting di Kec. P. Haruku

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Kailolo, Bripka Riezky R. Kaufua, bersama Babinsa Negeri Kailolo, Sertu Jauhar Tuasamu, turut menghadiri kegiatan mini lokakarya stunting yang diselenggarakan di Kecamatan P. Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Acara ini diselenggarakan oleh BKKBN Kabupaten Maluku Tengah dengan tujuan utama mencegah peningkatan kasus stunting di wilayah tersebut.


Ketua tim sosialisasi stunting dari BKKBN Maluku Tengah, Ibu Ida Latuconsina, dalam paparannya, menekankan pentingnya peningkatan ketahanan pangan dan gizi di tingkat individu, keluarga, dan masyarakat. Ia mengimbau pemerintah negeri untuk lebih memperhatikan asupan makanan dan gizi bagi masyarakat, terutama bayi dan anak-anak, demi mendukung pertumbuhan yang sehat dan optimal.


Selain itu, Ibu Latuconsina juga mengingatkan pentingnya perhatian terhadap kesehatan ibu hamil. Pemeriksaan rutin terhadap kondisi ibu dan perkembangan janin sangat diperlukan untuk mencegah masalah yang dapat berdampak pada peningkatan angka stunting.



Bagikan ke teman kamu