Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa Dan Warga Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa Dan Warga Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Batu Merah 3 .BRIPKA M.RAHAYAAN Bersama Babinsa SERKA RIDWAN SAMUAL dan Warga berhasil memadamkan kebakaran Hutan dan Lahan (kahutla) pada senin (13/11/2023).

 

Karhutla terjadi di Arbes RT 006/ RW 0017 Desa Batu  Kec.Sirimau Kota Ambon,Bripka Rahayaan Mengaku bahwa beliau mendapat informasi dari salah satu warga bahwa terjadi kebakaran sekitar pukul 12.35 wit.

 

Kemudian Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bersama dengan warga setempat, berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun, upaya tersebut belum mampu mengatasi kebakaran sepenuhnya. Pada pukul 16.30 WIT, terjadi kebakaran susulan yang kembali memicu kepanikan di lokasi. Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bersama warga setempat, kembali berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun masih belum dapat mengatasi kobaran api dengan maksimal.

 

Sekitar pukul 19.30 WIT, bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Maluku tiba di lokasi kejadian. Pegawai kehutanan yang dipimpin oleh Kepala Sub Koordinator Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Bapak Ibnu R Patillouw, serta Ketua Satgas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Maluku, Bapak Yandri Solisa, beserta 15 pegawai kehutanan provinsi, menggunakan alat bantu pemadam kebakaran berusaha bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga setempat untuk mengatasi peristiwa tersebut.

 

Hingga pukul 20.30 WIT, upaya bersama dari seluruh pihak berhasil memadamkan kobaran api dengan maksimal, menghindarkan penyebaran lebih lanjut. Kondisi terkini dan dampak dari kebakaran tersebut masih dalam proses evaluasi oleh pihak berwenang. Pihak berwenang juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti dari peristiwa kebakaran hutan ini.

 

Bagikan ke teman kamu