Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 3 Malteng

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 3 Malteng

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Malteng menggelar kegiatan keagamaan di Aula sekolah pada Senin, 16 September 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Negeri Siri Sori Islam, Bripka Willy Dozan, dan Babinsa Negeri Siri Sori Islam, Kopda M.A Pelupessy, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Kegiatan yang berjalan penuh khidmat ini turut dihadiri oleh Pejabat Pemerintahan Negeri Siri Sori Islam, Bapak M. Rahayu Toisuta, Ketua Saniri Negeri Siri Sori Islam, Bapak Abdurahman Sopamena, para kepala sekolah tingkat Madrasah, serta seluruh siswa-siswi MAN 3 Malteng.

Susunan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Salah satu momen penting adalah pemberian santunan kepada siswa-siswi yatim piatu yang dilaksanakan dengan penuh haru. Hikmah Maulid Nabi disampaikan oleh Bapak Abu Sahupala, yang memberikan inspirasi mengenai akhlak Nabi Muhammad SAW.

Acara juga diisi dengan sambutan-sambutan dari Kepala MAN 3 Malteng dan Pejabat Pemerintahan Negeri Siri Sori Islam, yang mengajak seluruh masyarakat, terutama siswa-siswi, untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Doa penutup dipimpin oleh Bapak La Rintinga, diikuti dengan pembacaan syair dan puisi oleh siswa-siswi MAN 3 Malteng yang menambah suasana syahdu.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Willy Dozan juga diberi kesempatan untuk memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada hadirin. Ia mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta aktif melaporkan segala bentuk tindak kriminalitas atau potensi gangguan keamanan. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pentingnya berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks. Pesan lain yang disampaikan adalah himbauan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan helm saat berkendara, demi keselamatan bersama.

 

Bagikan ke teman kamu