Berbagi kasih, Bhabinkamtibmas Sangliat Krawain berikan bantuan bagi Keluarga tidak mampu

Berbagi kasih, Bhabinkamtibmas Sangliat Krawain berikan bantuan bagi Keluarga tidak mampu

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai wujud kepedulian Anggota Polri dalam berbagi Kasih, Bhabinkamtibmas Desa Sangliat Krawain Bripka OKTO D. SAU berikan bantuan bagi Masyarakat kurang mampu di Wilayah Desa binaannya, Sabtu (14/09/24).


Tak hanya sekedar menjalankan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat. Namun berbagai macam inovasi, lewat upaya Bhabinkamtibmas untuk terus dapat mendedikasikan dirinya kepada Masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial.


Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka OKTO D. SAU kepada Warga binaannya yang kurang mampu di Desa Sangliat Krawain, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Yang mana dalam kegiatan ini, Ia memberikan Tali Asih berupa bahan kebutuhan pokok (sembako).


Sementara itu, Warga yang menerima paket sembako ini tampak kaget menerima rejeki yang diberikan oleh Anggota Polri (Bhabinkamtibmas). Dengan perasaan senang dan bahagia serta dicampur rasa haru, mereka mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan ini.


Bhabinkamtibmas Desa Sangliat Krawain Bripka OKTO D. SAU mengatakan, bantuan berupa kebutuhan bahan pokok yang diberikan kepada Warga binaannya itu sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama. Menurutnya, apabila dilihat dari nilainya memang tidak seberapa namun hal tersebut dilakukan dengan niat tulus dan ihklas dalam berbagi.


“Tentunya, dengan harapan dapat membantu mengurangi beban Masyarakat yang kurang mampu” ucap Bhabinkamtibmas saat dihubungi Media Humas.


Selain itu, hal ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahim dan dapat menciptakan kedekatan antara Kepolisian dengan Masyarakat terutama kepada Warga binaannya. Tak hanya itu saja, kegiatan ini pun merupakan upaya Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa binaannya.


Disela-sela kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga yang dikunjunginya untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif, utamanya jelang Pilkada serentak 2024. Dirinya juga mengajak Warga binannya tersebut untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga selalu bersih dan sehat.


Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wertamrian Ipda BRYANTI MAULANA, S.Tr.K., mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Personelnya tersebut. Ia menyebut, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian Polri ditengah Masyarakat dengan cara memberikan motivasi, meringankan beban Warga binaannya, hingga memberikan rasa aman agar silaturhim tetap terjalin dengan baik.


“Semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu Saudara-Saudara Kita yang membutuhkan. Meskipun bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun selain bisa meringankan beban hidup, juga bisa untuk melihat senyuman di wajah mereka” ungkap Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu