Amankan Emberkasi dan Debarkasi, Polairud Maluku Rutin Patroli Perairan

Amankan Emberkasi dan Debarkasi, Polairud Maluku Rutin Patroli Perairan

POLDA MALUKU - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban khusus di wilayah perairan di Maluku, maka Dit Polairud Polda Maluku melalui KP.XVI-1010 Pos Sandar Tehoku melakukan patroli rutin di pelabuhan rakyat Tehoku.

Dir Polairud Polda Maluku, Kombes Pol. Handoyo Santoso menjelaskan, selain mengamankan rutinitas pelabuhan rakyat Tehoku, personil Polairud juga melakukan sosialisasi dengan cara "Bacarita" bersama dengan para Nahkoda dan ABK Kapal.

Beberapa hal penting yang disampaikan saat Bacarita bersama yakni, Nahkoda dan ABK di himbau untuk mengutamakan keselamatan dengan selalu menjaga kamtibmas di wilayah perairan maluku agar tetap aman dan kondusif.

"Nahkoda maupun ABK harus selalu memperhatikan situasi dan kondisi cuaca angin serta gelombang tinggi yang saat ini sering terjadi di perairan maluku, mengecek alat-alay keselamatan berupa life jacket dan ring bouy serta Segera menghubungi Instasi terkait bilamana mendapat masalah/musibah d Laut," Harap Handoyo.

Lebih lanjut kata Handoyo, tujuan utama duduk Bacarita bersama Toga, Toma dan Jamaah Mesjid Al Muttaqin, berkordinasi untuk dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah jesira lehitu.
Ini penting, mengingat pesta Pemilu yang akan digelar.

"Kami juga berpesan kepada masyarakat kamtibmas menjelang pemilu serta menghindari konsumsi minuman keras yang dapat mengganggu kamtibmas sehingga pelaksanaan Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Bagikan ke teman kamu