Aksi terpuji Polsek Tanut bersihkan tumpahan kerikil dan pasir di pertigaan jalan, cegah laka lantas

Aksi terpuji Polsek Tanut bersihkan tumpahan kerikil dan pasir di pertigaan jalan, cegah laka lantas

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polsek Tanimbar Utara membersihkan tumpahan kerikil dan pasir yang berserakan pada pertigaan jalan.


Kegiatan yang berlangsung dan dipimpin oleh Wakapolsek Tanimbar Utara Ipda KURNIAWAN DWI SANDI ini, bertempat pada pertigaan jalan masuk Kota Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (18/09/24).


Pada pelaksanaan tersebut, nampak terlihat Personel Polsek Tanimbar Utara dengan mengenakan seragam Dinas Kepolisian lengkap menyapu tumpahan kerikil dan pasir yang berserakan dijalan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas pada lokasi tersebut, sekaligus mewujudkan lingkungan yang bersih.


Kerikil dan pasir yang berserakan di jalan tersebut, diduga terjadi akibat tumpahan dari muatan yang diangkut dengan Truk, maupun hujan deras yang membuat sehingga terbawa sampai ke bahu jalan serta pertigaan jalan. Hal ini tentunya dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.


Sementara itu saat dikonfirmasi Media Humas, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Wakapolsek Tanimbar Utara Ipda KURNIAWAN DWI SANDI menjelaskan, ketika sedang melaksanakan Patroli dan melintas pada lokasi tersebut, terlihat tumpukan material berupa kerikil dan pasir yang berserakan dan tersapat pada bahu pertigaan jalan. 


“Sehingga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dengan sigap dan menggunakan alat seadanya Kami pun langsung mengambil langkah untuk membersihkan kerikil dan pasir tersebut” sambungnya.


Lebih lanjut Wakapolsek menyebut, tumpahan kerikil dan pasir pada lokasi pertigaan ini adalah merupakan jalur satu-satunya yang paling sering dilalui oleh para Pengendara menuju ke Kota Larat. Upaya pembersihan material ini Kami lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, utamanya kepada para pengendara sepeda motor, mengingat kerikil dan pasir yang berserakan ini bisa mengakibatkan para Pengendara tergelincir.


“Terkadang hanya butuh kepekaan serta kepedulian kita saja. Meskipun terlihat sederhana, namun sangat berguna bagi sesama dan lingkungan” jelas Ipda SANDI.


Disela-sela kegiatan pembersihan jalan ini, Personel Polsek Tanimbar Utara berkesempatan untuk menghimbau kepada Warga maupun para Pengguna jalan agar ikut menjaga kebersihan lingkungan, tujuannya agar jalan bersih dan para pengguna jalan pun merasa nyaman dan terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Bagikan ke teman kamu