20 Tahun Mengabdi, AKABRI 2001 Gelar Vaksinasi, Dihadiri Wakapolda Maluku

20 Tahun Mengabdi, AKABRI 2001 Gelar Vaksinasi, Dihadiri Wakapolda Maluku

POLDA MALUKU - Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M menghadiri kegiatan vaksinasi covid-19 secara serentak yang dilaksanakan AKABRI 2001/Dwipa Arya secara virtual, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan 20 Tahun Pengabdian AKABRI Dwipa Arya tersebut diikuti Wakapolda dari Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Hadir dalam peninjauan vaksinasi serentak secara virtual ini yaitu Kapoksahli Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Irwasda Maluku, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, Kabid Dokkes, dan Kabid Humas Polda Maluku. Turut hadir Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dan Dandim 1504/Ambon.

Panglima TNI dalam sambutannya yang diwakili Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, M.A, menyampaikan permohonan maaf Panglima TNI yang tidak dapat hadir karena sedang mengikuti kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan.

"Hari ini Alumni AKABRI 2001/Dwipa Arya melaksanakan vaksinasi massal di 28 Provinsi, dan 87 Daerah Kabupaten/Kota," katanya.

Eko mengaku, pelaksanaan vaksinasi massal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dalam mewujudkan Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas pelaksanaan vaksinasi massal, bakti sosial, dan renovasi tempat ibadah oleh AKABRI 2001/Dwipa Arya.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini adalah wujud nyata pengabdian TNI/Polri AKABRI 2001/Dwipa Arya kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Sigit juga meminta agar TNI/Polri harus mengantisipasi perayaan Tahun Baru 2022 dengan berkembangnya varian Omicron yang telah masuk di Indonesia.

"Semua ini adalah komitmen kita yaitu soliditas TNI/Polri sebagai kewajiban kita menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu