Wakapolda Maluku Pimpin Sidang Pantukhir Seleksi Bintara Rekpro, 16 Casis Dinyatakan Lulus

Wakapolda Maluku Pimpin Sidang Pantukhir Seleksi Bintara Rekpro, 16 Casis Dinyatakan Lulus

POLDA MALUKU - Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, memimpin sidang Penentuan Terakhir atau Pantukhir seleksi penerimaan Bintara Polri Proaktif tahun 2023. Sebanyak 16 orang Casis dinyatakan lulus terpilih saat sidang dilaksanakan di ruang rapat utama Polda Maluku, Kamis (14/12/2023).

Saat memimpin sidang Pantukhir, Wakapolda Maluku didampingi Karo SDM, Kombes Pol Bony J. Sirait, dan Auditor tingkat III Itwasda Maluku, Kombes Pol Sigit N. Hidayat.

Dalam sambutannya, Wakapolda meminta para Casis yang dinyatakan lulus terpilih dapat mempersiapkan fisik dan mentalnya dalam menghadapi pendidikan pembentukan Bintara Polri. Para personel juga meminta para Casis tersebut agar dapat menghindari semua bentuk pelanggaran sekecil apapun saat menunggu waktu pendidikan pembentukan Bintara Polri.

"Saya ingatkan di masa libur panjang nanti harus bisa menjaga diri jangan sampai ada mengendarai motor lalu terjadi laka lantas, dan ini sangat fatal dan merugikan diri kalian sendiri, apalagi sampai kalian melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti tauran dan perkelahian akibat mengkonsumsi miras," kata Wakapolda mengingatkan.

Pelanggaran yang dilakukan sekecil apapun akan merugikan diri sendiri termasuk keluarga. Karena secara otomatis kalian langsung dikeluarkan dan tidak mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di tahun 2024 mendatang.

"Saya selaku Wakapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara seleksi baik yang internal maupun yang dari eksternal atas kontribusi dan dukungannya hingga proses seleksi Bintara Rekpro dapat berjalan dengan lancar hingga pada tahapan Pantukhir ini."

"Semoga apa yang sudah kita lakukan akan berbuah kebaikan kepada kita semua, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan tugas untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," pungkasanya.

Usai pelaksanaan sidang Wakapolda Maluku kemudian menemui Casis dan para orang tua. Ia kemudian menyalami mereka dan memberikan semangat kepada para Casis yang dinyatakan lulus tidak terpilih.

"Yang dinyatakan tidak lulus jangan berkecil hati karena waktu masih panjang, kalian masih bisa mengikuti seleksi di tahun 2024 nanti. Olehnya itu tetap jaga kesehatan dan fisik kalian serta hindari pelanggaran karena masa depan kalian masih panjang. Tetap sabar dan berbesar hati," pinta Wakapolda.

Untuk diketahui, sebanyak 16 orang Casis dinyatakan lulus terpilih. Sementara 28 orang Casis dinyatakan lulus tidak terpilih. Mereka yang dinyatakan lulus, salah satunya adalah Polwan.

Bagikan ke teman kamu