Satgas TMMD Bersama Warga Renovasi Rumah Hunian dan Bak Air Guna Sejahterakan Rakyat

Satgas TMMD Bersama Warga Renovasi Rumah Hunian dan Bak Air Guna Sejahterakan Rakyat

Humas Polres MBD –  Kehadiran TNI-Polri sebagai Satgas dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-121 di Pulau Letti, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam hal pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta peningkatan kualitas pelayanan publik.


Program TMMD ke-121 tahun 2024 yang digulirkan oleh Kodim 1511 Pulau Moa disambut hangat oleh masyarakat pulau Letti dengan menerima kehadiran personel TNI-Polri yang tergadung dalam Satgas TMMD disetiap Desa yang menjadi target pelaksanaan kegiatan.


Pelaksanaan kegiatan Bhakti TMMD saat ini telah memasukki 3 pekan sejak dibuka pada Rabu (24/07), pekerjaan yang dikerjakan meliputi pekerjaan fisik merenovasi rumah warga dan pembuatan bak air yang mulai dikerjakan sejak pukul 08.00 Wit oleh personel gabungan Kodim 1511 Pulau Moa, Polres MBD dan Kompi 4 Yon. C Brimobda Maluku pada Kamis pagi (15/08/2024).


Dalam pelaksanaan pekerjaan kali ini difokuskan pada renovasi rumah warga dan pembuatan bak air yang dikerjakan sudah mencapai 100 % dan berlokasi dibeberapa titik disetiap Desa, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat pentingnya sarana pemukiman sebagai faktor penunjang peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. 


Dengan adanya sinergitas dan soliditas yang telah terbina secara baik selama ini dikalangan TNI-Polri maka pekerjaan pembangunan rumah warga maupun pemasangan kerangka besi untuk pengecoran tiang bak air dapat dikerjakan secara gotong-royong dimana terlihat masyarakat Desa ikut dilibatkan dalam kegiatan ini.


Terkait kegiatan tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K saat dikonfirmasi mengungkapkan adanya dukungan penuh terhadap terlaksananya program TNI Manunggal Masuk Desa ke-121 Kodim 1511 Pulau Moa di Kabupaten MBD dengan sasaran kegiatan dipusatkan di Kecamatan Pulau Letti.


“ Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri dan masyarakat yang bersatu dalam pembangunan bukan sebagai slogan semata, hal ini diwujudkan dalam semangat gotong royong, bahu membahu membangun sarana dan prasarana di Desa dengan tujuan yang nyata yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “ ungkap Kapolres. 


Menurut Kapolres, Hal ini merupakan program yang diturunkan oleh Pemerintah guna mewujudkan percepatan pembangunan di kewilayahan, tujuan pelaksanaan Program TMMD ke 121 ini adalah membantu masyarakat dalam hal perbaikan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.


“ dengan adanya kegiatan TMMD ke-121 ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat diberbagai Desa di Pulau Letti, baik dari segi infrakstruktur maupun pemberdayaan masyarakat, dengan adanya dukungan penuh dari berbagai pihak diharapkan TMMD ke-121 ini dapat berjalan lancar sehingga tujuan pembangunan yang berkelanjutan dapat tercapai dengan baik. “ tutup Kapolres.

Bagikan ke teman kamu