Bhabinkamtibmas Polsek Leihitu Laksanakan Giat Polisi Sahabat Anak di Negeri Ureng

Bhabinkamtibmas Polsek Leihitu Laksanakan Giat Polisi Sahabat Anak di Negeri Ureng

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Polsek Leihitu, Aipda Ilham Bugis, melaksanakan kegiatan sambang kepada anak-anak di Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk mendekatkan dan memperkenalkan sosok polisi kepada anak-anak sejak dini, sehingga kelak mereka tidak merasa takut, melainkan bisa melihat polisi sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


Kehadiran Aipda Ilham Bugis di tengah-tengah anak-anak binaannya mendapat sambutan hangat. Anak-anak dengan penuh antusias berinteraksi langsung tanpa rasa malu ataupun takut. Suasana yang penuh keakraban ini memungkinkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan nasehat serta edukasi dengan lebih mudah.


Dalam pesan-pesannya, Aipda Ilham Bugis mengingatkan anak-anak untuk selalu berhati-hati saat bermain di luar rumah dan pentingnya menanamkan filosofi Bermain Sambil Belajar. Ia juga menekankan agar anak-anak selalu patuh terhadap orang tua di rumah, menaati peraturan di sekolah, serta mengikuti aturan adat yang berlaku di masyarakat. Sikap disiplin sejak usia dini, menurut Aipda Ilham, akan membantu membentuk karakter yang baik dan sukses di masa depan.


Program Polisi Sahabat Anak ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang lebih positif antara anak-anak dan polisi, sekaligus menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan tanggung jawab yang dapat membantu mereka tumbuh menjadi pribadi yang baik.

Bagikan ke teman kamu