Safari Kamtibmas, Kapolsek Nusaniwe Jadi Pembina Upacara SMAN 12

Safari Kamtibmas, Kapolsek Nusaniwe Jadi Pembina Upacara SMAN 12

POLRESTA AMBON - Kapolsek Nusaniwe AKP Johan. WM. Anakotta bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusaniwe melaksanakan Upacara Bendera sekaligus Basudara Manise (Safari Kamtibmas) bersama seluruh Pelajar SMA Negeri 12 Ambon dan Dewan Guru.

Upacara berlangsung di lapangan upacara SMAN 12 dihadiri Kepala SMA Negeri 12 Ambon Ibu. Margreth Pupela,
Dewan Guru dan Pelajar SMA Negeri 12 Ambon.

Dalam Upacara Bendera tersebut, Kapolsek Nusaniwe memberikan arahan dan sosialisasi Kamtibmas, antara lain tawuran Pelajar dan Narkoba, Tertib Lalulintas, Kekerasan Seksual Percabulan dan Pelecehan Seksual, Penganiayaan dan Kekerasan Bersama, Disiplin dan Etika dalam kehidupan sehari-hari, Larangan Penggunaan Knalpot Brong, Sepeda Listrik tidak boleh di gunakan di jalan raya serta Masuk Polisi Gratis.

"Maksud dan tujuan dilaksanakan arahan dan Sosialisasi tersebut dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara RI, mengajak pelajar untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang semakin kondusif termasuk dilingkungan sekolah. Menekan Angka Kriminalitas dikalangan pelajar," jelas Kapolsek.

Selain itu juga, menguatkan sikap mental dan Perilaku dalam pergaulan sehari-hari, membina hubungan yg baik antar sesama maupun antar umat beragama, menekankan pentingnya hidup berdisiplin dan bermoral serta beretika, menjauhkan Pelajar dari Hal-hal Negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Saya mengajak para siswa yamg sudah Memenuhi syarat Dan Dewan Guru Agar Gunakan Hak Suara Pada Pemilu Nanti Jangan Golput," ajak Kapolsek.

Sementara itu, Kepala SMAN 12 Ambon, memberikan apresiasi dan terima Kasih banyak kepada Kapolsek Nusaniwe dan jajaran yang telah mengunjungi sekolah kami dan sudah memberikan Arahan dan Sosialisasi Kamtibmas.

Selesai Upacara Bendera dilanjutkan dgn sesi foto bersama Kapolsek Nusaniwe bersama Pelajar dan Dewan Guru.

Bagikan ke teman kamu