Polwan Polres Seram Bagian Barat Lakukan Pengamanan Serta Memakmurkan Tempat Ibadah Saat Sholat Jum'at

Polwan Polres Seram Bagian Barat Lakukan Pengamanan Serta Memakmurkan Tempat Ibadah Saat Sholat Jum'at

POLRES SERAM BAGIAN BARAT- Personel Polisi Wanita Polres Seram Bagian Barat melaksanakan Pengamanan dan Memakmurkan tempat ibadah Sholat Jum'at di Kota Piru,Kec.Seram Barat dan Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Barat, Jumat (16/08/2024).

Polwan Polres Seram Bagian Barat Lakukan Pengamanan Serta Memakmurkan Tempat Ibadah Saat Sholat Jum'at


POLRES SERAM BAGIAN BARAT-

Personel Polisi Wanita Polres Seram Bagian Barat melaksanakan Pengamanan dan Memakmurkan tempat ibadah Sholat Jum'at di Kota Piru,Kec.Seram Barat dan Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Barat, Jumat (16/08/2024).


Kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri kepada Masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan kegiatan Sholat Jumat bagi kaum muslim.


Masjid yang dilakukan pengamanan kali ini adalah Masjid Al-Muhajirin Kota Piru,Kecamatan Seram Barat dan Masjid Al Hakam Kec.Taniwel Kab.Seram Bagian Barat. Selain pengamanan Masjid, Polwan juga turut mengatur arus lalu lintas di depan masjid.


Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan,S.I.K.,mengatakan "kegiatan pengamanan ini merupakan program Kapolda Maluku kepada seluruh Polres/ta Jajaran untuk melibatkan Polwan guna mengatur lalu lintas dan pengamanan di tempat-tempat ibadah".


“Pengamanan masjid oleh para Polwan dilakukan untuk menghormati jamaah muslim yang menunaikan Sholat Jumat.ungkap Kapolres.


Ditambahkannya tujuan pengamanan adalah untuk mewujudkan keamanan jamaah serta Masjid yang menjadi tempat pelaksanaan ibadah Sholat Jumat sebagai antisipasi terhadap hal-hal tidak terduga di luar keinginan,tutur Kapolres.


“Pengamanan yang dilakukan oleh para Polwan juga sebagai pemberdayaan peran profesionalisme Polwan Polres Seram Bagian Barat” Jelas AKBP Dennie.


Tak hanya melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Polwan juga memanfaatkan kesempatan untuk lakukan upaya preemtif dan preventif kepada para pengendara motor baik roda dua serta roda empat.


Setelah selesai ibadah  sholat, para Polwan ikut menertibkan dan mengamankan pembagian makanan Jum'at berkah oleh kumpulan pengajian Paguyuban Seram Barat.


Kegiatan ini juga merupakan salah satu bukti bahwa Polwan Polres Seram Bagian Barat siap diterjunkan kapanpun dan dimanapun masyarakat membutuhkan kehadiran polwan sebagai pelindung,pengayom dan pelayanan masyarakat, harapan Kapolres.

Bagikan ke teman kamu