Polresta Ambon Gelar Apel Konsolidasi Pengamanan TPS

Polresta Ambon Gelar Apel Konsolidasi Pengamanan TPS

POLRESTA AMBON - Minggu (11/2/2024) sore menggelar Apel Konsolidasi Pengamanan TPS.

Apel digelar di lapangan Apel Mapolresta Pulau Ambon & Pp Lease dipimpin langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon & Pp Lease, Kombespol Driyano Andri Ibrahim, dan dihadiri Oleh Para PJU Polresta Ambon, Perwira, Kapolsek Jajaran, Personil BKO Brimob, seluruh personil yang terlibat dalam Sprin Pengamanan TPS dan Personel Polsek yang Polseknya berada di Pulau Ambon.

Sedangkan untuk 3 (tiga) Polsek Lease (Saparua, Haruku, dan Nusalaut) melaksanakan Apel Konsolidasi di Polsek masing- masing.

Pelaksanaan Apel guna pengamanan sebanyak 1502 TPS dengan perlibatan personil sebanyak 722 personil ini diawali dengan pengecekan sikap Tampang serta kesiapan Personil pengamanan TPS dilanjutkan dengan arahan oleh Kapolresta Pulau Ambon & Pp Lease.

"Saya harapkan kepada rekan-rekan agar melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2024 dengan rasa tanggung jawab," harap Kapolresta dalam arahannya.

Kapolresta juta berpesan kepada rekan rekan tolong jaga marwah Kepolisian dan jaga nama institusi kita terkait Netralitas dan jalankan tugas dengan baik.

" Tolong jaga keselamatan, kesehatan dan amanah yang telah diberikan oleh pimpinan, jaga netralitas kita tidak boleh terlibat politik praktis," ajak Kapolresta.
Dikatakan, setelah selesai apel akan dibekali dengan anggaran untuk melaksanakan pengamanan TPS.

" Setelah selesai pencoblosan personil jangan langsung meninggalkan TPS karena tanggung jawab kita masih ada sampai surat suara bergeser dari lokasi pencoblosan," tandasnya.

Usai arahan Kapolresta juga dilanjutkan dengan arahan dan mekanisme pengamanan TPS oleh Kabag Ops Polresta Ambon.

Untuk diketahui, tambahkan personil hari ini digeser untuk wilayah leihitu barat tanjung sial dan Haruku.
Sementara itu untuk jumlah TPS kategori
Kurang Rawan: 1.350 TPS dengan 529 personil pam, Rawan: 111 TPS dengan 111 personil pam, Sangat Rawan: 41 TPS dengan 82 personil pam.

Bagikan ke teman kamu