Pimpin Apel Pagi Kapolres Kepulauan Aru Berikan Arahan Bagi Anggota

Pimpin Apel Pagi Kapolres Kepulauan Aru Berikan Arahan Bagi Anggota

Bertempat di Lapangan Apel POLRES Kepulauan Aru telah dilaksanakan Apel Pagi Personel POLRES Kepulauan Aru yang dipimpin langsung oleh KAPOLRES KEPULAUAN ARU AKBP DWI BACHTIAR RIVAI, S.I.K., M.H. dan diikuti oleh para KABAG, KASAT, perwira staff, beserta seluruh anggota dan ASN POLRES Kepulauan Aru, Senin (09/10/2023).

Pada saat pelaksanaan apel arahan Kapolres Kepulauan Aru kepada seluru anggota yakni "Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh, syalom, namo budaya. salam hormat kepada para Kabag, para kasat, para perwira, brigader serta PNS yang dibanggakan.

Sebagai umat beragama tidak henti-hentinya kita selalu bersyukur kepada Tuhan YME dimana pada pagi hari ini kita masih berdiri melaksanakan apel pagi untuk menjalankan tugas kepolisian dalam keadaan sehat wal'afiat,serta mari kita bersama berdoa untuk rekan kita Pak Kasat Sabhara agar cepat segera pulih sehat kembali.

Ucapan terimakasih pimpinan secara pribadi maupun Institusi atas kesigapan rekan - rekan selama ini dan dalam 1 minggu ini dan pimpinan mengharapkan agar tetap dipertahankan, dimana rekan - rekan pasti paham dengan adanya kejadian antara desa Kabalukin dgn desa Kalar-kalar. Baik kejadian dikampung maupun kejadian di Dobo yang notabenenya Sporatis bisa kita antisipasi dgn sebaik-baiknya.

Kejadian antara desa Kabalukin dgn desa Kalar-kalar sesuai petunjuk dan arahan bapak Kapolda yaitu Protap Konflik Sosial, mulai dari penggalangan tokoh masyarakat, tokoh adat ,tokoh agama, tokoh pemuda, dan penebalan personel kita sudah lakukan dan terus kita lakukan, dan tergantung dari bagaimana cara penyelesaiannya secara menyeluruh dan benar-benar sampai keakar-akarnya, serta kita sama-sama terus mengantisipasi. Dan bagi rekan2 Intelkam, Polsek, dan anggota semuanya. Dan jika ada anggota yang berasal dari kedua desa tersebut agar bisa menjadi penengah atau netral berdiri ditengah2 yang bisa memadamkan api persoalan jgn sampai jadi sebaliknya. Kita harus kembali dgn tujuan utama kita dgn menciptakan kedamaian ditengah masyarakat.

atas semangat rekan - rekan  semua, pimpinan mengucapkan terimakasih, dan tetap dipertahankan. Kemudian latihan2 yang kita lakukan kemarin juga merupakan salah satu latihan untuk mengantisipasi kejadian desa Kabalukin dgn desa Kalar-kalar dan latihan tersebut merupakan bentuk kesiap-siagaan kita dalam menjalankan tugas dgn sebenar-benarnya dan harus tetap dipertahankan dan diantisipasi.

Kami selaku pimpinan sudah dan terus mendorong pihak Pemda utk ikut berpartisipasi serta berperan aktif bersama -bersama dgn kita berupaya mencari solusi atas kejadian desa Kabalukin dgn desa Kalar-kalar.

Kedatangan Tamu kita pada hari ini diharapkan agar menjaga kebersihan Mako, Ruangan2 dan jaga sikap penampilan dan jaga kerapian rekan2 serta buanglah sampah pada tempatnya.

kapolres juga menyampaikan bahwa Pada hari Rabu tgl 11 Oktober 2023 kita akan kedatangan Tamu Audit Kinerja dari Polda. Dan rencana kedatangan kegiatan ini diharapkan kepada rekan2 untuk menyiapkan dan melengkapi yg berkaitan dgn kegiatan Audit Kinerja. Dan Randomnya agar Ka Siwas bisa berkonsultan dengan Tim audit.

Selain kegiatan Tim audit hari Rabu, pada hari Selasa 10 Oktober 2023 kita juga ada kegiatan rapat koordinasi dgn KPU dan Bawaslu.Dan dalam kesiapan kita pengamanan pemilu juga agar menyiapkan alat-alat dan perlengkapan kita untuk dilihat Oleh bapak Irwasda Maluku termasuk Kompi Brimob karena kegiatan akan langsung dilaporkan kepada Bapak Kapolda, namun di cek dan ditanyakan kepada Tim apakah harus seperti itu yang diperlukan agar kita bisa menyiapkannya

Kapolres juga berpesan kepada anggota Satuan Smapta agar piket sabahara di depan mako selalu siap siaga dipenjagaan terutama masyarakat baru baik masuk dikantor kita maupun depan kantor kita. Tutupnya

 

Bagikan ke teman kamu