Pastikan Aman, Kapolresta Ambon Kunjungi dan Pengecekan TPS

Pastikan Aman, Kapolresta Ambon Kunjungi dan Pengecekan TPS

POLRESTA AMBON -  Rabu, tanggal 14 Februari 2024 pukul 11:00 WIT, Kapolresta Ambon, Kombespol Driyano Andri Ibrahim. S.H, S. IK., beserta Forkopimda kota Ambon melaksanakan kunjungan dan pengecekan terhadap personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Pejabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si, Dandim Ambon Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga S,Sos., Kajari Ambon Adhryansah S.H.,M.H, serta Danmarhalan. Tidak hanya itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Ambon dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Ambon juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kunjungan dan pengecekan TPS dilakukan secara berkeliling ke beberapa lokasi di Kota Ambon, meliputi:

SD 1 Kadewatan, Kelurahan Rijali (TPS 12)
SD Inpres 28, Desa Nania (TPS 1)
Depan Wailela Cafe, Negeri Rumah Tiga (TPS 19)
Samping Gereja Nehemia, Kelurahan Benteng (TPS 9)
Hutumuri, Negeri Hutumuri (TPS 1)

Kapolresta Ambon, Kombespol Driyano Andri Ibrahim. S.H, S. IK., menyatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personil pengamanan TPS dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024. "Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal dan memastikan proses Pemilu  berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kapolresta.

Selain itu, dalam kunjungan ini juga dilakukan koordinasi antara pihak kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya dalam rangka memastikan sinergi dan koordinasi yang baik dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari seluruh pihak yang turut serta, yang menyatakan komitmennya untuk menjaga pelaksanaan Pemilu agar berjalan dengan lancar dan tertib.

Bagikan ke teman kamu