Para Srikandi Polwan Polres Kepulauan Tanimbar gelar Bakti Religi sambut HUT Polwan Ke-76

Para Srikandi Polwan Polres Kepulauan Tanimbar gelar Bakti Religi sambut HUT Polwan Ke-76

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, para Srikandi Polres Kepulauan Tanimbar melalui jajaran Polisi Wanita (Polwan) menggelar bakti religi pada tempat Ibadah, dalam menyambut HUT Polisi Wanita Republik Indonesia ke-76, Jumat (16/08/24) pagi.


Adapun giat Bakti Religi tersebut dikemas dengan melalukan bersih-bersih halaman dan bagian dalam rumah Ibadah. Bakti Religi ini digelar pada 2 (dua) tempat berbeda diantaranya Masjid Al'Ikhlas Saumlaki dan Gereja Bethel Indonesia Hati Hamba Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan tersebut dilaksanakann oleh 8 (delapan) Personel Srikandi Polwan Polres Kepulauan Tanimbar setelah pelaksanaan apel pagi dimulai. Kerja sama dan kekompakan nampak terlihat dilakukan oleh para Srikandi, yaitu dengan membersihkan halaman, teras, jendela, pintu dan lantai baik didalam maupun diluar tempat Ibadah.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K.. melalui Kabag SDM AKP S. KORMASELA, S.H., mengatakan, giat Bakti Religi ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi Polisi Wanita Republik Indonesia yang ke-76 yang akan diperingati setiap tanggal 1 September. Selain itu, kegiatan ini pun dilakukan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi guna meningkatkan kerukunan diantara Umat Beragama yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Bakti Religi ini adalah merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Polri dalam hal ini Polwan, terhadap kebersihan lingkungan khususnya pada lingkungan Rumah Ibadah maupun Masyarakat sekitar” jelasnya.


Lebih lanjut, Kabag SDM mengungkapkan bahwa melalui aksi yang dilakukan ini, semangat loyalitas serta solidaritas Polri semakin tinggi, demi mewujudkan Polri yang Presisi dan siap melayani, menjadi pengayom bagi seluruh Masyarakat, serta memupuk kekompakan dan kebersamaan para Srikandi Polres Kepulauan Tanimbar dengan Masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.


“Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi sesama” tutupnya.

Bagikan ke teman kamu