Panen Perdana Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Pulau Buru

Panen Perdana Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Pulau Buru

POLRES P.BURU - Pengurus Bhayangkari Cabang Pulau Buru disela - sela kegiatan rutinitas juga menyempatkan untuk memanfaatkan lahan yang berada di sekitar pekarangan rumah. Pemanfaatan lahan yang dijadikan sebagai Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari cabang pulau Buru dengan tekhnik hidroponik yakni cara bercocok tanam tanpa menggunakan tanah. Sabtu, 03/02/2024.

Keunggulan Hidroponik sendiri salah satunya selain proses pertumbuhan dan perkembangannya lebih cepat juga dapat dengan mudah mengecek akar tanaman secara rutin sehingga bisa memastikan tanaman tersebut tumbuh dengan baik atau tidak.

Setelah Bibit disemai dan bertumbuh dengan subur, Kali ini Bhayangkari Cabang Pulau Buru melakukan Panen Perdananya yang meliputi Sayur Kangkung, dan pakcoy dibagikan kepada pengurus dan anggota Bhayangkari.

Pj Ketua Bhayangkari Cabang Pulau Buru Ny. Deli Akmil disela-sela panen Menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres AKBP NUR RAHMAN SIK, MM Selaku Pembina Bhayangkari Cabang Pulau Buru yang telah Membantu dan mendukung seluruh kegiatan mulai dari perencanaan, pembuatan kebun P2L Bhayangkari Cabang Pulau Buru hingga terlaksananya Panen Perdana ini.

Harapan kedepan dengan adanya Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dapat membantu ketahanan Pangan, khususnya dapat melakukan aktivitas memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitarnya,” jelasnya.

Sebelum memulai panen perdana di Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Pulau Buru melaksanakan Senam Bersama dengan Personil Polres Pulau Buru, bertempat di Lapangan Apel Polres Pulau Buru sebagai wujud menjalin silaturahim, rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat berolahraga untuk menjaga kebugaran fisik.

Kegiatan olahraga pagi yang diawali dengan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan senam Aerobik.

Bagikan ke teman kamu