Lakukan pam dan gatur lalin saat Ibadah Minggu, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar turun di sejumlah Gereja

Lakukan pam dan gatur lalin saat Ibadah Minggu, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar turun di sejumlah Gereja

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi memastikan kelancaran, keselamatan keamanan bagi Masyarakat khsususnya bagi Umat Kristiani maupun pengguna jalan lainnya, pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar.


Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu MOH. JEN. NAMKATU pada, Minggu (18/08/24) saat dikonfirmasi Media Humas. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat Umat Kristiani sedang melaksanakan Misa maupun Ibadah Minggu di sejumlah Gereja yang ada di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimnar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari upaya pelayanan kami kepada Masyarakat, dalam memberikan rasa aman dan nyaman, serta memastikan kelancaran arus lalu lintas saat Umat Kristiani sedang melaksanakan Ibadah minggu” jelas Kasat.


Yang tujuannya, Sambung Kasat Lantas, agar Ibadah Minggu tersebut dapat berjalan dengan lancar dan khidmat, serta terhindar dari segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan. Serta terjaminnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di jalan raya, baik itu kepada Umat Kristiani maupun Masyarakat pengguna jalan lainnya yang melintas.


Pada pelaksanaan yang diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan tersebut, nampak terlihat dengan semangat yang tinggi, disertai dedikasi yang tak kenal lelah, Anggota Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar melakukan pengamanan dan pengaturan di sejumlah Gereja, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu M. JEN NAMKATU.


Disamping melaksanaan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar pun turut menyampaikan dan menghimbau kepada Masyarakat terkait aturan dan etika dalam berlalulintas, serta selalu memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara.


Hasil yang dicapai selama pelaksanaan giat pengamanan dan pengaturan arus Lalu Lintas ini pun berlangsung dengan dengan aman, nyaman dan kondusif, arus lalu lintas pun juga terpantau berjalan dengan lancar. Melalui kehadiran Anggota Polri, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dan terciptanya Kamseltibcarlantas di jalan raya.

Bagikan ke teman kamu