Kapolsek Leihitu Pimpin Apel Pergeseran Personil Pengamanan Sekaligus Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Kapolsek Leihitu Pimpin Apel Pergeseran Personil Pengamanan Sekaligus Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

POLRESTA AMBON - Kapolsek Leihitu IPTU Moyo Utomo memimpin langsung apel Pergeseran Personil Pengamanan sekaligus Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 pada wilayah Hukum Polsek Leihitu di Semenanjung Tanjung Sial.

Apel berlangsung Selasa (13/2/2024) di Pelabuhan Tehoku Negeri Hila Kecamatan Leihitu kabupaten Maluku Tengah sekaligus Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 sebanyak 40 Kotak Suara pada wilayah Hukum Polsek Leihitu di Semenanjung Tanjung sial.

Dalam kegiatan apel itu ikuti oleh Personil Pengamanan yg berjumlah 33 Personil yg terdiri Pam Leihitu : 18 Personil dan BKO Brimob 15 Personil.
Sementara itu, untuk Personil Pengaman TPS sebanyak 33 personil terdiri dari
TPS Dusun Tihulessy : 8 Personil, TPS Dusun Kasuari : 4 Personil, TPS Dusun Lauma : 4 Personil dan Pers PAM TPS SBB Dusun Lauma kasuari 2 Personil.

"Setelah dilaksanakan Apel langsung dilakukan Pergeseran pasukan dengan menggunakan transportasi laut Sped Boat," jelas Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Janete S Luhukay.

Sementara itu, untuk wilayah polsek Leihitu Barat, juga melakukan apel Pergeseran Personil Pengamanan sekaligus Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 pada wilayah Hukum Polsek Leihitu Barat di Semenanjung Tanjung sial dipimpin langsung oleh Kapolsek Leihitu Barat Leihitu Barat Ipda Iqnasius W.A.Leburaya, dan di ikuti oleh Personil Pengamanan yang berjumlah 63 Personil terdiri BKO Brimob =30 Personil (Masing² Dusun Wayasel 10 Personil dan Dusun Waiputih 10 Personil serta Dusun Walapia 10 Personil).

Sementara itu untuk personil Pengamanan TPS =33 personil terdiri dari wilayah Malteng Dusun Wayasel : 8 Personil, Dusun Wailapia : 6 Personil, Dusun Waiputih : 5 Personil.
Sedangkan untuk Personil Pam TPS SBB Dusun Wayasel : 6 Personil, Dusun Wailapia : 2 Personil dan Dusun Waiputih : 6 Personil.

"Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PPK Leihitu Barat Bpk Ahmad R.Sanduan bersama 13 anggota KPPS di 3 dusun tersebut," tambah kasi Humas
Sedangkan jumlah logistik pemilu 2024 pada yang di distribusi adalah Dusun Wayasel Kotak suara yang tersegel : 16 Kotak suara, Katong Paslik berisikan logistik diluar kotak suara : 4 kantong plastik.

Kemudian Dusun Waiputih Kotak suara yang tersegel : 12 Kotak suara, Katong Paslik berisikan logistik diluar kotak suara : 3 kantong plastik, Dusun Walapia : Kotak suara yang tersegel : 12 Kotak suara, Katong Paslik berisikan logistik diluar kotak suara : 3 kantong plastik.
"Usai Apel dan Pengecekan Personil pengamanan pemilu , selanjutnya pada pukul 10.30 Wit seluruh personil bersama logistik Pemulu 2024 tersebut diberangkatkan dgn menggunakan 3 unit spead boad menuju Dusun Wayasel, Waiputih dan Walapia," ujar Kasi Humas

Bagikan ke teman kamu