Kapolres Maluku Barat Daya Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024

Humas Polres MBD  – Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 pada tanggal 17 Agustus 2024 dengan mengusung tema “ Nusantara Baru Indonesia Maju “ yang diperingati secara serentak oleh jajaran Kepolisian RI di seluruh Indonesia. 


Pada kesempatan ini Polres Maluku Barat Daya juga menggelar upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 79 yang berpusat di lapangan apel Polres Maluku Barat Daya sekitar pukul 08.00 Wit pada Sabtu pagi (17/08/2024).


Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K, turut hadir dalam upacara Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos dan para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Staf Polres MBD.  


Pelibatan peserta upacara masing-masing yakni 1 SST Satuan Samapta Polres MBD, 1 SST personel Polres MBD memakai PDU I, 1 SST gabungan Sat Polair dan Sat Lantas Polres MBD dan 1 SST Personel gabungan Sat Intelkam, Sat Reksim dan Sat Resnarkoba Polres MBD berpakaian hitam putih berdasi.


Kapolres Maluku Barat Daya selaku Inspektur Upacara memasukki tempat upacara dilanjutkan dengan penghormatan pasukan upacara kepada Inspektur upacara dan laporan Komandan Upacara, Pengibaran bendera, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan UUD 1945 yang mencerminkan hikmatnya perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


Usai Upacara Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasubsi PIDM Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kita patut bersyukur karena di hari Kemerdekaan RI ke 78 ini, Polri masih mendapatkan tingkat kepercayaan dari masyarakat sehingga pelaksanaan perayaan dapat berlangsung dengan baik dan lancar. 


Lebih lanjut Ipda Paunno menambahkan, dalam menghadapi tahun politik jelang Pemilukada 2024 Pimpinan mengharapkan personel Polres MBD dan Polsek jajaran selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan tujuan mencipatkan ketenteraman masyarakat yang benar-benar dapat dirasakan. 


“ Pimpinan juga berpesan kepada seluruh Personel Polres MBD dan Polsek jajaran, melalui momen peringatan hari Kemerdekaan RI ke 79 ini agar selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati serta selalu menjadi Polisi yang baik, yang tegas namun humanis. “ tutup Kasubsi PIDM.

Bagikan ke teman kamu