Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar hadiri upacara pengukuhan Anggota Paskibra

Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar hadiri upacara pengukuhan Anggota Paskibra

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Wakili Kapolres Kepulauan Tanimbar, Kabag SDM AKP SIMSON KORMASELA, S.H., hadiri Upacara pengukuhan Anggota Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2024, Kamis (15/08/24) malam.


Kegiatan yang berlangsung pada Pendopo Bupati Kepulauan Tanimbar Jln. Ir Soekarno, Kelurahan Saumlaki Utara, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar tersebut, dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Dr. ALWIYAH F. ALAYDRUS., S.H., M.H.


Pelaksanaan upacara tersebut ditandai dengan pembacaan SK Penjabat Bupati tentang penetapan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2024, pembacaan pengantar Pengukuhan Calon Paskibraka Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2024, dan dilanjutkan dengan prosesi mencium Bendera Merah Putih hingga pernyataan pengukuhan oleh Pembina Upacara.


Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Dr. ALWIYAH F. ALAYDRUS., S.H., M.H., mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Ia mengucapkan selamat kepada 38 anggota pasukan pengibar bendera pusaka tingkat kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun 2024 yang baru saja dikukuhkan.


“Pengukuhan ini merupakan kehormatan dan kebanggaan pribadi beserta para Orang tua karena diberi kepercayaan untuk membantu tugas Negara yaitu mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar” ucapnya.


Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka, sambungnya, para Anggota Paskibra telah menjalani serangkaian pelatihan berupa fisik dan mental yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik serta membangun sikap mental yang kuat dan moral yang baik demi suksesnya pelaksanaan tugas Negara yang diembankan, sebagaimana ikrar yang diucapkan hingga proses mencium bendera Merah Putih yang telah dilakukan.


Dirinya berharap, sebagai Anggota Paskibraka tentunya dapat mengemban amanah dan kepercayaan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu jiwa nasionalisme, patriotisme dan kepeloporan serta kepemimpinan yang telah terbentuk dalam diri kalian tidak hanya sebatas momentum perayaan hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia ini saja, namun harus mampu diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari guna memberikan energi positif dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, dan juga kepada Masyarakat.


“Kepada para Orang tua, Saya ucapkan  terima kasih karena telah mengizinkan, mendoakan dan memberikan motivasi kepada Anak-Anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses seleksi dan pelatihan” ucapnya.


Lebih lanjut Ia menyampaikan terima kasih kepada para Pembina dan Pelatih, sekaligus memberikan penghargaan atas segala usaha dan kesungguhan dalam membimbing selama proses pelatihan kepada para Putra-Putri terbaik ini sebagai Anggota Paskibraka. Semoga semua upaya dan kerja keras yang telah dilakukan akan terwujud hasilnya dengan baik pada saat pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.


Usai pelaksanaan upacara pengukuhan Anggota Pasukan pengibar bendera (Paskibra), kegiatan pun dilanjutkan dengan jabatan tangan pemberian selama dari Penjabat Bupati dan diikuti oleh para Forkopimda kepada 38 Anggota Paskibra, kegiatan pun ditutup dengan foto bersama. Situasi Kamtibmas terpantau aman, lancar dan Kondusif.

Bagikan ke teman kamu