Hadiri Pengukuhan Paskibraka, Kapolres SBB : Jadilah Generasi Inovatif

Hadiri Pengukuhan Paskibraka, Kapolres SBB : Jadilah Generasi Inovatif

POLRES SBB. - Kapolres SeraM Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan,SIK menghadiri upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten SBB. Kegiatan pengukuhan tersebut, berlangsung di aula lantai 3 kantor Bupati SBB. Pengukuhan yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati, Achmad Jais Ely dihadiri Kapolres SBB, Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD, berjalan aman dan lancar, Kamis (15/8/2024).

Hadiri Pengukuhan Paskibraka, Kapolres SBB : Jadilah Generasi Inovatif


POLRES SBB. - Kapolres SeraM Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan,SIK menghadiri upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten SBB. Kegiatan pengukuhan tersebut, berlangsung di aula lantai 3 kantor Bupati SBB.


Pengukuhan yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati, Achmad Jais Ely dihadiri Kapolres SBB, Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD, berjalan aman dan lancar, Kamis (15/8/2024). 


Dalam upacara tersebut, Pj Bupati SBB Achmad Jais Ely melakukan pemasangan kehormatan kendit perintis pemuda secara simbolis kepada Pemimpin Upacara.


Kapolres SBB Dennie Andreas Dharmawan mengatakan, bahwa pengukuhan ini merupakan salah satu tahapan krusial dalam persiapan menjelang upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang akan digelar pada 17 Agustus mendatang.


"Anggota Paskibra yang telah dikukuhkan akan melaksanakan tugas suci mengibarkan bendera Merah Putih, sebuah kehormatan besar yang menjadi puncak perayaan kemerdekaan Kabupaten SBB," ujar Kapolres. 


Dennis juga menekankan, bahwa pengukuhan ini bukan hanya soal kesiapan fisik untuk upacara, tetapi juga sebuah proses pembentukan karakter yang menanamkan kedisiplinan, kepemimpinan, dan tanggung jawab pada diri anggota Paskibra.


Menurut Kapolres, pentingnya tema HUT RI Ke-79 tahun 2024, 'Nusantara Baru Indonesia Maju', yang mengajak generasi muda untuk menjadi ujung tombak dalam pembangunan bangsa.


"Generasi muda adalah pilar utama dalam membangun nusantara baru yang lebih maju. Manfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar dan mengembangkan diri," ujarnya.


Pria dua melati itu berpesan kepada Paskibra, agar jadilah generasi yang inovatif, kreatif, dan berdaya saing, agar kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa tetap terjaga hingga generasi berikutnya.(*)

Bagikan ke teman kamu