Bhabinkamtibmas Negeri Wakal lakukan pengamanan Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-79 di SD Negeri 186 Malteng

Bhabinkamtibmas Negeri Wakal lakukan pengamanan Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-79 di SD Negeri 186 Malteng


Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, Bhabinkamtibmas Negeri Wakal, Aipda I. Ningkeula, melaksanakan pengamanan upacara pengibaran bendera merah putih di area pendidikan SD Negeri 186 Malteng, Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Upacara pengibaran bendera ini berlangsung khidmat dan lancar, dengan Raja Negeri Wakal, Bapak Ahaja Suneth, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan siswa Samsir Uweng sebagai Komandan Upacara.

Upacara tersebut diikuti oleh siswa dan siswi dari berbagai jenjang pendidikan, antara lain Siswa dan siswi SMA Negeri 18 Malteng,Siswa dan siswi SMP Negeri 53 Malteng,Siswa dan siswi SD Negeri 186-226 Malteng,Anak-anak TK dan PAUD dan Masyarakat Negeri Wakal

Bhabinkamtibmas Negeri Wakal, Aipda I. Ningkeula, selain melakukan pengamanan selama pelaksanaan upacara, juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir. Beliau menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam suasana perayaan kemerdekaan, serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan solidaritas di lingkungan masing-masing.

Upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia ini berjalan dengan lancar dan penuh makna, berkat kerjasama dan partisipasi seluruh elemen masyarakat Negeri Wakal. Kegiatan ini menjadi momen penting untuk mempererat rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

Bagikan ke teman kamu