Wakapolres SBB Hadiri Giat Deteksi Dini dan Pencegahan ATHG Menjelang Pilkada Damai Tahun 2024 di Kab.SBB

Wakapolres SBB Hadiri Giat Deteksi Dini dan Pencegahan ATHG Menjelang Pilkada Damai Tahun 2024 di Kab.SBB

Polres Seram Bagian Barat,- Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Damai Tahun 2024, Wakapolres SBB Kompol La Udin Taher, S.IP, menghadiri kegiatan Deteksi Dini dan Pencegahan Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Mitra Piru, Rabu, (25/09/2024)

Wakapolres SBB Hadiri Giat Deteksi Dini dan Pencegahan ATHG Menjelang Pilkada Damai Tahun 2024 di Kab.SBB


Polres Seram Bagian Barat,-

Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Damai Tahun 2024, Wakapolres SBB Kompol La Udin Taher, S.IP, menghadiri kegiatan Deteksi Dini dan Pencegahan Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Mitra Piru, Rabu, (25/09/2024)


Adapun susunan kegiatan antara lain Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa oleh Staf Kesbangpol SBB Junaidi, Laporan panitia pelaksana, Arahan Pj.Bupati SBB Dr.Achmad Jais Ely, ST.,M.Si. Dalam sambutannya, Pj. Bupati SBB Dr. Achmad Jais Ely menyampaikan sebagai insan yang percaya saya mengajak kita semua panjatkan syukur kehadirat Allah SWT karena atas semua nimat kesehatan yang diberikan kepada kita semua sehingga kita dapat mengikuti kegiatan ini mengingat kegiatan ini sangat penting dalam menjaga situasi keamanan Pilkada nanti.


Jais Ely juga mengucapkan selamat datang kepada bapak Kesbangpol Provinsi Maluku dan bapak Kepala Badan Intelijen Daerah Maluku di Bumi Saka Mese Nusa karena kehadiran bapak berdua sangat berdampak positif bagi kami dan masyarakat SBB.

Atas nama Pemerintah Daerah Kab.SBB kami mengapresiasi adanya kegiatan ini karena sangat penting dalam momen Pilkada ini.


“Semoga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mengaplikasikannya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ucapnya.


Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku, Daniel Eduard Indey, S.Sod.,M.Si, menjelaskan pentingnya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pendeteksian dan pencegahan serta peringatan untuk mengantisipasi ATHG di Provinsi Maluku, untuk itu diperlukan peran tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda, tokoh adat, para Bhabinkamtibmas dan Para Babinsa agar dapat bersinegritas menjaga keamanan di Kab.SBB. 


Menurutnya forum ini hendaknya menghasilkan beberapa ide atau tanggapan agar dapat secara maksimal melaksanakan tugas di lapangan sehingga nantinya akan berdampak posistif dalam proses Pilkada.


Kompol La Udin Taher, S. IP., dan Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku, Daniel Eduard Indey, S. Sos., M. Si. Sosialisasi ini bertujuan untuk memahami perkembangan geopolitik daerah dan meminimalisir potensi konflik selama proses Pilkada.


Wakapolres SBB Kompol La Udin Taher menekankan pentingnya mengatasi radikalisme, ekstremisme, intoleransi, hingga terorisme.


" Terima kasih kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena sudah bekerja sama secara maksimal sehingga situasi Kamtibmas di Kab.SBB masih aman dan kondusif sampai saat ini". Ujar La Udin


Harapan Kompol La Udin Taher, S.IP, kegiatan ini kiranya dapat memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman dan demokratis dan kondusif di Bumi Saka Mese Nusa.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Mewakili Pj.Gubernur Provinsi Maluku Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku Daniel Eduard Indey,S.Sos.,M.Si, Kepala Badan intelijen Daerah Maluku, Marsama TNI Kolonel Drs.R. Harys Soeryo Mahendro, Pj.Bupati SBB Dr. Achmad Jais Ely, ST.,M.Si, Wakapolres SBB Kompol La Udin Taher, S.IP, Sekda Kab.SBB Leverne A. Tuasun, SP, M.Si, Para Bhabinkamtibmas Polsek Piru,Para Babinsa Koramil 1513/01 Piru,Para perwakilan ASN, Para perwakilan dari setiap Desa wilayah Kecamatan Seram Barat, Tokoh Agama dan Tamu undangan lainnya berjumlah kurang lebih 40 orang.

Bagikan ke teman kamu