Wakapolda Maluku Ikut Peringatan HUT GPM

Wakapolda Maluku Ikut Peringatan HUT GPM

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M, menghadiri mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Protestan Maluku (GPM) yang ke 86.

Peringatan HUT GPM diselenggarakan di Gedung Gereja Maranatha, Kota Ambon, Senin (6/9/2021).

Kegiatan itu mengusung tema "Bersyukur Atas Kebijakan dan Kemurahan Tuhan Gembala yang Baik (Maz 23 : 1-6)". Selaku penanggung jawab Sinode GPM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Sinode GPM, Pdt. Elifas Tomix Maspaitella, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Rektor Unpatti Ambon, Prof. Dr. M.J Saptenno, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N Orno, Para Ketua Klasis Se-Kota Ambon, dan Forkompimda.

Peringatan HUT GPM diawali dengan kegiatan ibadah syukur yang dipimpin langsung oleh Pdt. Jhon Ruhulessin. Kemudian dilanjutkan dengen resepsi HUT GPM. Diantaranya laporan panitia, pesan gembala HUT ke 86, Mars GPM dan Wagub Maluku.

"Kita patut beryukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa hari ini kita dapat lagi bertemu untuk mengikuti resepsi ke 86 HUT GPM di tahun ini," kata Wagub Maluku, Barnabas Orno, dalam sambutannya.

GPM, kata Barnabas, tentu percaya dapat tiba di 86 tahun usianya. Ini karena kasih dan kemurahan Tuhan bagi seluruh pendeta, penatua, diaken, tuagama, perangkat pelayan dan umat GPM yang tersebar di 34 Klasis dan 765 Jemaat di Maluku dan Maluku Utara.

Barnabas mengatakan, dua tahun ini GPM dan seluruh komponen agama serta masyarakat Maluku bahkan dunia bergumul dengan adanya covid-19. Virus pandemi ini merupakan persoalan global yang berpengaruh terhadap tatatan kehidupan diberbagai sektor.

"Kami mengapresiasi visi pimpinan majelis pekerja harian Sinode GPM saat ini untuk menyambut jubelium GPM. Satu abad atau seratus tahun GPM pada 6 September 2035 nanti," katanya.

Terpisah, Wakapolda Maluku Jan de Fretes, menyampaikan selamat merayakan HUT GPM yang ke 86.

"Semoga GPM tetap menjadi panutan untuk umat dan jemaat di Maluku bahkan dimanapun berada," harapnya.

Bagikan ke teman kamu