Urai kepadatan lalu lintas di pagi hari, Personel Polsek Tansel lakukan pengaturan lalu lintas

Urai kepadatan lalu lintas di pagi hari, Personel Polsek Tansel lakukan pengaturan lalu lintas

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi kelancaran arus lalu lintas serta mengurangi kemacetan maupun mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di pagi hari, personel Polsek Tanimbar Selatan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu HERPIN SIMA yang melibatkan Personel Polsek Tanimbar Selatan ini, dengan menyasar pada berbagai titik strategis yang ada pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (04/09/24) pagi.


Pengaturan jalan pada pagi hari ini dilakukan, utamanya pada jam-jam sibuk ketika Masyarakat akan memulai aktivitasnya yaitu berangkat kerja, berbelanja ke Pasar hingga Anak-Anak yang hendak pergi ke Sekolah. dengan fokus utama pada persimpangan jalan, perempatan maupun area Sekolah.


Nampak terlihat, Kapolsek bersama Personel hadir sejak pagi memantau dan mengarahkan arus lalu lintas dengan penuh perhatian serta menyeberangkan Anak Sekolah maupun Masyarakat pengguna jalan lainnya. Pengaturan  ini tentunya dilakukan untuk mengatasi potensi kemacetan yang biasa terjadi pada jam-jam sibuk di pagi hari maupun mencegah timbulnya kecelakaan lalu lintas.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu HERPIN SIMA mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dan komitmen Kami (Polri) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, mengingat arus lalu lintas cukup ramai di pagi hari sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus lewat kehadiran Polri dalam hal ini Polsek Tanimbar Selatan, Polres Kepulauan Tanimbar untuk memberikan keamanan dan kenyamanan.


“Tujuan utama dari pengaturan ini agar terciptanya Kamseltibcarlantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya kehadiran Petugas Kepolisian yang selalu berada di jalan, Masyarakat dapat merasa aman dan nyaman” ungkap Kapolsek.


Selain mengatur arus lalu lintas, sambung Kapolsek, pihaknya juga juga memberikan Imbauan serta edukasi kepada para pengendara tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat.


Tak hanya itu, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dari Polsek Tanimbar Selatan. Oleh sebab itu, pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga kualitas pelayanan lewat pelaksanaan pengaturan yang cermat dan responsif terhadap kebutuhan Masyarakat. Dengan adanya dukungan Masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas, diharapkan kondisi jalan di Kota Saumlaki dapat tetap kondusif, aman dan lancar.

Bagikan ke teman kamu