Tunjukan Kekompakan Polres dan Brimob di SBB Makin Lengket

Tunjukan Kekompakan Polres dan Brimob di SBB Makin Lengket

POLRES SERAM BAGIAN BARAT- Personil Polres Seram Bagian Barat (SBB), dan personil Kompi 2 Batalyon B, Satuan Brimob Polda Maluku, yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), makin lengket. Mereka semakin menunjukan kekompakkan mereka dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

Tunjukan Kekompakan Polres dan Brimob di SBB Makin Lengket


POLRES SERAM BAGIAN BARAT-

 Personil Polres Seram Bagian Barat (SBB), dan personil Kompi 2 Batalyon B, Satuan Brimob Polda Maluku, yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), makin lengket. Mereka semakin menunjukan kekompakkan mereka dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.


Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, jika kekompakan personil Polres dan Brimob Kompi 2 SBB itu ditunjukan dengan berbagai kegiatan maupun pelaksanaan tugas yang dilakukan secara bersama-sama.

"Kekompakan antara Polres dan personil Brimob Kompi 2 SBB, semakin harmonis. Bahkan setiap kegiatan apapun di SBB, dimana ada Polisi pasti disitu juga ada Brimob. Maupun sebaliknya,"kata Kapolres kepada media, disela-sela safari Kamtibmas di SBB, Kamis (5/9/2024).


Menurutnya, kekompakan dan soliditas itu ditunjukan sebagai pengingat bahwa situasi dan kondisi keamanan di SBB, menjadi tanggungjawab seluruh personil Polres, Brimob, TNI dan juga masyarakat.


AKBP Dennie juga mengingatkan, seluruh personil Kepolisian yang bertugas di wilayah Kabupaten SBB, untuk selalu menjaga nama kekompakan, soliditas dan solidaritas antara sesama anggota Polri, satuan lainnya, dan masyarakat, sehingga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dapat terlaksana dengan baik. 


Perwira menengah jebolan Brimob mengatakan, Harkamtibmas tidak akan terwujud dengan baik, jika kekompakan, soliditas dan solidaritas, serta komunikasi antara sesama personil dengan masyarakat tidak berjalan dengan baik.


"Kita harus tunjukan kepada masyarakat bahwa kita selalu menjaga kekompakan, soliditas dan silaturahmi, dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas dilapangan. Dan yang paling utama adalah jaga nama baik Polri. Jangan kita rusaki,"kata Kapolres.


Mantan Komandan Kompi Brimob di Polda Bengkulu itu menegaskan, penegakan hukum harus dilaksanakan, dengan tetap melihat pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

"Karena tugas pokok Polri yang utama adalah menjaga harkamtibmas,"tegas dia


AKBP Dennie mengatakan, situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polres SBB, hingga saat dalam kondisi aman dan damai. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh personil Kepolisian, TNI dan masyarakat di bumi Saka Mese Nusa.


Perwira dengan dua melati dipundaknya ini berpesan, kepada seluruh personil agar lebih beretika dalam bermedia sosial dan selalu menjaga nama baik institusi Polri. Kemudian bagi senior tolong himbau juniornya jangan sampai merugikan institusi.


"Kemudian saya menghimbau kepada rekan-rekan yang bertugas pada penegakan hukum Reserse, Lantas dan yang lainnya agar menjaga Harkamtibmas,"tandas Kapolres. (b-humressbb)

Bagikan ke teman kamu