TNI - Polri Bentangkan Bendera Merah Putih di Laut, Kapolda Maluku Apresiasi Pangdam Pattimura

TNI - Polri Bentangkan Bendera Merah Putih di Laut, Kapolda Maluku Apresiasi Pangdam Pattimura

POLDA MALUKU - Para penyelam dari personel TNI dan Polri membentangkan bendera merah putih di laut, tepatnya di perairan laut depan Baileo Emas Putih Kodam XV/Pattimura, Tapal Kuda, Kota Ambon, Jumat (16/8/2024).

Bendera merah putih dibentangkan di laut menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Kegiatan untuk membangkitkan semangat nasionalisme ini digagas oleh Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan turut hadir dalam kegiatan yang juga bertujuan untuk memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan antara sesama anak Bangsa Indonesia.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pangdam XV/Pattimura yang telah menggagas kegiatan tersebut.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pangdam XV Pattimura yang sudah menggagas kegiatan pembentangan bendera merah putih di laut," kata Kapolda Irjen Eddy.

Pembentangan bendera merah putih di laut, kata Kapolda, merupakan wujud dari letak geografis provinsi Maluku sebagai wilayah kepulauan dengan luas lautnya sebesar 92,4%.

"Dengan ini kita menunjukan kepada NKRI bahwa lebih dari 92 persen wilayah Maluku adalah lautan sehingga kita melakukan pembentangan bendera di bawah laut," katanya.

Kapolda berharap, kegiatan ini dapat terus meningkatkan rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk diketahui, selain Kapolda dan Pangdam, kegiatan ini juga dihadiri Penjabat Gubernur Maluku, Danlanud Pattimura Ambon, Kabinda Maluku, Kepala Basarnas Ambon dan Kasdam XV Patimura.

Personel yang membentangkan bendera merah putih di laut terdiri dari personel Kodam XV Pattimura, Lantamal IX Ambon, Bakamla Ambon, Polda Maluku ( Dit Polair dan Sat Brimob) dan Basarnas Maluku.

Bagikan ke teman kamu