Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan, Polres Kep. Tanimbar rutin giat Binrohtal personil

Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan, Polres Kep. Tanimbar rutin giat Binrohtal personil

Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis 23 September 2021, pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada personil Polres Kepulauan Tanimbar setiap hari kamis minggu berjalan kembali digelar.

Bag SDM Polres Kepulauan Tanimbar selaku pengemban fungsi pembinaan, kembali menggelar kegiatan Bonrohtal kepada personilnya sebagai wujud pola pembinaan Spritual kerohanian yang baik dan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan menghadirkan Rohaniawan, kegiatan Binrohtal digelar dengan teknis pelaksanaan sesuai agama yang dianut oleh masing-masing personil pada tempat yang berbeda. Personil yang beragama kristen (Katholik dan Protestan) pelaksanaannya pada gedung Aula Bhayangkara Polres Kep. Tanimbar, sementara personil yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Saumlaki dan untuk personil yang beragama hindu dilaksanakan di ruangan Sat Intelkam Polres Kep. Tanimbar.

Dengan Tema "Menjalani hidup dengan Iman kepada Allah" kegiatan Binrohtal personil Kristen, dengan Rohaniawan Pdt. Ny. J. Ranguly, S.Th., yang memimpin kegiatan menyampaikan, agar personil dalam tugas pelayanan kepada masyarakat agar selalu didasarkan pada Iman dan kasih tanpa pandang buluh, dan percaya bahwa apa yang dilakukan dengan ikhlas Tuhan akan selalu menyertai serta akan senantiasa mendatangkan berkat bagi keluarga dan banyak orang.

Dengan Tema yang sama, Binrohtal personil Muslim yang dipimpin oleh Ustad Abdul Karim, S. Ag., dalam ceramahnya juga menyampaikan agar personil senantiasa mendekatkan diri dengan Allah selaku Sang Pencipta sehingga dijauhkan dari cobaan duniawi dan dengan mendekatkan diri kepada Allah maka keputusan berdasarkan Iman yang diambil akan mendatangkan berkat dan rezeki bagi sesama.

Tema yang sama juga dibahas dalam kegiatan Binrohtal umat hindu yang dipimpin oleh Pemangku agama hindu personil Polres Kepulauan Tanimbar Bripka Kadek Aries Budiarsa yaitu dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta kita akan diberi keimanan untuk melewati masa - masa sukar di tengah wabah Covid-19.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19.

Bagikan ke teman kamu