Tim Satgas OMB Salawaku Lakukan Turjawali Objek Penting di Ambon

Tim Satgas OMB Salawaku Lakukan Turjawali Objek Penting di Ambon

POLDA MALUKU - Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, terus melakukan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) serta monitoring sejumlah objek penting menjelang Pemilu 2024 di Kota Ambon, Rabu (8/11/2023).

Beberapa objek penting yang kerap menjadi sasaran pengamanan yaitu kantor KPU, Bawaslu, DPRD dan kontainer berisi logistik Pemilu di Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, selain melakukan pengamanan di berbagai objek penting, tim satgas OMB Salawaku, baik preemtif, preventif, gakkum hingga cyber, gencar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

"Secara umum sejumlah objek penting dan situasi kamtibmas di kota Ambon dan sekitarnya aman dan terkendali," katanya.

Tim satgas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian seperti pasar hingga pusat-pusat perbelanjaan lainnya. Warga diajak agar dapat membantu aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

"Tim juga mengajak masyarakat agar jangan saling mengadu domba, hindari penyebaran berita hoax dan isu-isu negatif yang dapat menyebabkan perpecahaan di antara sesama orang Maluku," katanya.

Bagikan ke teman kamu