Tim Psikologi Polda Maluku berikan tes Psikologi bagi pemegang Senpi di Polres Tanimbar

Tim Psikologi Polda Maluku berikan tes Psikologi bagi pemegang Senpi di Polres Tanimbar

Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu tanggal 08 September 2021 pukul 14.20 wit, bertempat di Aula Bhayangkara Polres Kepulauan Tanimbar Tim Psikologi dari Bag Psikologi Biro SDM Polda Maluku menggelar kegiatan Tes Psikologi kepada personil calon pemegang senjata api organik Polri, pengisian E-Mental semester 2 tahun 2021 dan konseling bagi personil yang bermasalah.

Personil Polres Kepulauan Tanimbar yang bertugas pada fungsi Reskrim, Intelkam, Resnarkoba menjalani tes Psikologi dimaksud sebagai syarat dalam menggunakan / memegans senjata api untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan. Hal  ini diperintahkan langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., kepada personil yang bertugas pada fungsi operasional dimaksud guna menghindari penyimpangan dalam penggunaan senjata api yang berkaitan dengan kondisi Psikologis personil.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Psikologi dari Bag Psikologi Biro SDM Polda Maluku ini, merupakan kegiatan pemeriksaan dalam bentuk tes berkala kepada personil Jajaran Polda Maluku guna memberikan pendampingan dan bimbingan (konseling) kepada personil yang dinilai bermasalah berdasarkan hasil tes e-mental, memberikan kesempatan kepada personil yang memegang senjata api untuk melaksanakan tes sebagai syarat dalam memegang senjata api organik bisa dinyakatan lulus dalam pelaksanaan tes.

Selaku Penyelenggara dilingkup Polres Kepulauan Tanimbar yaitu Bag SDM yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM AKP M. Sallo, S.H., beserta Staf, dengan menghadirkan Tim Psikologi dari Bag Psikologi Biro SDM Polda Maluku.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Bagikan ke teman kamu