Syukuran HUT Polwan, Kapolres MBD Berharap Polwan Lebih Produktif Ayomi Dan Layani Masyarakat

Syukuran HUT Polwan, Kapolres MBD Berharap Polwan Lebih Produktif Ayomi Dan Layani Masyarakat

Humas Polres MBD – Polisi Wanita Polres Maluku Barat Daya menggelar acara syukuran HUT Polwan RI ke 76 tanggal 1 September 2024 bertempat di Loby Polres Maluku Barat Daya pada Selasa pagi (03/09/2024).


Syukuran HUT Polwan RI yang ke 76 yang dirayakan secara serentak oleh Personel Polisi Wanita di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “ Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas. “


Kegiatan syukuran dipimpin oleh Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K dan dihadiri oleh Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, Ketua Cabang Bhayangkari MBD Ibu Ika Pulung, para Kabag, Kasat, Kasi, perwira staf dan segenap personel Polwan Polres MBD serta turut hadir pula rohaniawan Pendeta GPM Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya.


Syukuran HUT Polwan berlangsung secara hikmat dengan diiringi rangkaian acara dipancu oleh protokoler meliputi pembukaan, Doa, selayang pandang sejarah berdirinya Polwan RI, menyanyikan mars Polwan RI dan mars Polwan Polda Maluku serta laporan senior Polwan.  


Dalam sambutannya Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K menekankan lima pesan antara lain : 1). Bersama Polisi Wanita ini kita menempatkan diri sebagai insan yang beraura positif dan berkesan memberikan warna beridentitas dan berkarakter yang baik dimata rekan-rekan, dimata pelaksanaan kerja maupun dimata Tuhan Yang Maha Esa; 2). Secara bersama katong ( red – kita) kolaborasikan semangat yang positif dengan tidak mengaburkan, melunturkandari pada kodrat pria wanita yang pasti ada bedanya.


Selanjutnya, 3). Teman-teman bersama kita menyeimbangkan antara pemenuhan kebutuhan kerja dengan pemenuhan kebutuhan pribadi, banyak hal yang harus kita sinkronkan kembali; 4). Kita kurangi bahkan hindari banget hal-hal yang sekiranya dilihat tidak elok bukan pada tempatnya kemudian; 5). Rasa apresiasi dari kami keluarga besar Polres MBD atas eksistensi dari pada Polisi Wanita yang ada di MBD, apresiasi selalu terhormat bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Polwan-polwan di MBD, tetaplah menjadi sekali lagi pribadi yang baik dan selalu diberkati.    


Pada kesempatan ini Kapolres juga menambahkan, Dalam peringatan ulang tahun ini agar dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi agar lebih berpartisipasi dan lebih semangat berinovasi dalam menghadapi tantangan tugas Kepolisian yang kedepannya semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi.


“ Demikian bapak/ibu sekalian sekiranya di hari ulang tahun Polwan yang ke-76 melalui syukuran ini menjadi doa yang kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mana sampai saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk berkarya menjadi seorang Polisi yang baik dan positif, terima kasih lebih dan kurangnya mohon maaf, terima kasih dan salam bahagia bagi kita sekalian “ ucap Kapolres. 


Acara berlanjut dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres MBD dan Ketua Cabang Bhayangkari MBD Ibu Ika Pulung yang juga adalah ibu asuh Polwan Polres MBD, potongan nasi tumpeng oleh ibu Ika Pulung kemudian memberi makan ke-6 personel Polwan, hal yang sama juga dilakukan oleh Kapolres dan Waka Polres, kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Bagikan ke teman kamu