Syukuran HUT Lantas Bhayangkara Ke-69, Kapolres MBD Berharap Satuan Lantas Layani Masyarakat Secara Efisien

Humas Polres MBD – Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Barat Daya menggelar acara syukuran hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada tanggal 22 September 2024 bertempat di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Barat Daya pada Kamis pagi (26/09/2024).


Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 69 yang dirayakan secara serentak oleh Personel Polisi Lalu Lintas di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “ Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju. “


Kegiatan syukuran tersebut dihadiri oleh Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K, Kepala Dinas PUPR Kab. MBD Boddy Davidsz, Sekretaris Kantor Bappeda Kab. MBD Joseph Nanlohy, tokoh agama Pdt. Elivo. M. Salakay, S.Si, pegawai PSC 199 Dinas Kesehatan Kabupaten MBD, Pegawai Dinas Perhubungan Kab. MBD, Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, Ketua Cabang Bhayangkari MBD Ibu Ika Pulung dan para pengurus, para Kabag, Kasat, Kasi, perwira staf dan segenap personel Satuan Lalu Lintas Polres MBD.


Berbagai rangkaian acara dipandu oleh protokoler meliputi pembukaan, selayang pandang kegiatan Satuan Lantas Polres MBD menyongsong HUT Polantas Bhayangkara, sambutan Kasat Lantas, Kapolres MBD, Doa Syukuran oleh Pdt. Elivo. M. Salakay, S.Si.  


Dalam sambutannya Kasat Lantas Iptu Petra C. Tuasuun, S.H mengatakan, Peran Polisi Lalu Lintas tidak hanya terbatas pada pengaturan jalan dan penegakkan hukum dijalan raya, lebih dari itu Polantas berperan penting dalam mendukung mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.


“ dengan penerapan prinsip Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan, polantas mampu menjawab berbagai tantangan dilapangan dengan lebih efektif dan efisien “ ujar Kasat Lantas.


Iptu Tuasuun juga menambahkan, Kita semua menyadari bahwa dengan tertibnya lalu lintas maka masyarakat dapat melakukan aktifitas di jalan raya dengan amandan nyaman, hal inilah merupakan salah satu pondasimenuju Indonesia maju.


Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan yang penuh rasa syukur ini, kita bersama-sama memperingati hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 dibawah sotoran tema “ Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju “ sangatlah relevan dengan tantangan dan harapan yang kita hadapi dimasa kini.


“ Saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres MBD yang telah bekerja dengan penuh dedikasi, baik dalam menjaga ketertiban lalu lintas maupun dalam menghadirkan rasa aman dijalan raya. “ ucap Kapolres. 


Menurut AKBP Pulung, Tantangan yang kita hadapi ke depan tentu tidaklah mudah, namun dengan semangat kebersamaan, inovasi dan kolaborasi yang diperlihatkan Satuan Lantas Polres MBD dalam mengemban tugasnya, saya yakin dapat segera terwujud lalu lintas yang lebih aman, nyaman dan tertib.


Kapolres juga mengharapkan melalui peringatan ulang tahun ini agar dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi dalam berpartisipasi serta berinovasi guna menghadapi tantangan tugas Kepolisian yang kedepannya semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi.


“ Demikian bapak/ibu sekalian sekiranya di hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69 melalui syukuran ini menjadi doa yang kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mana sampai saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk berkarya menjadi seorang Polisi yang baik dan positif, terima kasih lebih dan kurangnya mohon maaf, terima kasih dan salam bahagia bagi kita sekalian “ tutup Kapolres.  


Acara berlanjut dengan Penyerahan Piala dan uang pembinaan oleh Ketua Cabang Bhayangkari MBD Ibu Ika Pulung kepada pelajar SD Negeri 1 Tiakur sebagai Juara III senam Lantas, pemotongan tumpeng oleh ibu Ika Pulung kemudian memberi makan ke-2 personel Lantas, hal yang sama juga dilakukan oleh Kapolres dan Waka Polres, kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Bagikan ke teman kamu