Surat Suara Capres dan Cawapres 7 Kabupaten Kota Didistribusikan

Surat Suara Capres dan Cawapres 7 Kabupaten Kota Didistribusikan

Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kamis (21/12/2023) masih terus mengawal ratusan Koli logistik surat suara pemilu capres dan cawapres tahun 2024.

Proses pembongkaran dilakukan di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, tepatnya di Lapangan Pembongkaran Kontener (samping Depo Pelindo ).
Kegiatan ini merupakan Kegiatan Lanjutan Pendistribusian Logistik Surat Suara Pemilu Capres dan Cawapres Tahun 2024 dari Kontener Ke dalam mobil dihadiri oleh Kasubag Satgas Pam Objek Penting OMB Salawaku 2023/2024 Kompol Aris Tiku Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Maluku AKP Frangky Tupang, Kasi Turjawali Samapta Polda Maluku AKP J. Aliona, Kapolsek KPYS IPTU Julkisno Kaisupy Waka Polsek KPYS Ambon IPDA Bobby Dethan, Ketua Tim Peliputan Polda Maluku IPDA M. Luhukay KBO Satsamapta Polresta P. Ambon & P.P. Lease IPDA Burhan Nawir Kanit Intelkam Polsek KPYS Ambon AIPDA Eko Prahanoto Perwakilan Bawaslu Provinsi Maluku, Perwakilan KPU Provinsi Maluku dan Perwakilan Bawaslu dari Kota maupun Kabupaten.
"Untuk Logistik Surat Suara Pemilu Capres dan Cawapres Yang akang di geser ke Kota Maupun Kabupatena adalah untuk Nomor Kontener : MRTU 215564 (0) 20 Fit.
Jumlah : 413 Koli," jelas Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.
Masing-masing kabupaten lanjut kasi Humas terdiri dari Kabupaten Buru ( Namlea ) sebanyak : 50 Koli, Kabupaten Buru Selatan ( Namrole ) sebanyak : 28 Koli, Kabupaten Kepulauan Aru sebanyak : 38 Koli, Kota Tual sebanyak : 34 Koli Kabupaten Maluku Tengah sebanyak : 159 Koli, Kabupaten Maluku Tenggara sebanyak : 48 Koli, Kabupaten Seram Bagian Timur sebanyak : 56 Koli.
Kasi Humas menyampaikan, pembongkaran Kontener yang berisikan surat suara Capres dan Cawapres Tahun 2024 untuk Kabupaten
SBT sebanyak 55 Koli ditambah 1 Koli PSU yang berisikan 1000 lembar.
Kemudian, pembongkaran Kontener yang berisikan surat suara Capres dan Cawapres Tahun 2024 untuk Kabupaten Malteng sebanyak 158 Koli ditambah 1 Koli PSU yang berisikan 1000 lembar.
Diakui, selama pembongkaran kontener yang berisi Surat suara Pemilu Capres dan Cawapres 2024 dari Kontener ke Dalam Mobil mendapatkan pengamanan dari Pers Dit Samapta Polda Maluku, Dit Intelkam Polda Maluku, Sat Samapta Polresta Pulau Ambon & P.P Lease, Sat Intelkam Polresta Pulau Ambon & P.P Lease, Polsek KPYS Ambon.
Diakuinya, kontener yang berisi Surat suara Capres dan Cawapres Pemilu 2024 yang berada di Lapangan Penumpukan Kontener dilakukan Pengamanan oleh 4 ( empat ) pers Sat Samapta Polresta P. Ambon & Pp Lease, 5 Personil Polsek KPYS Ambon.
"Untuk Logistik Surat Suara Pemilu Capres dan Cawapres 2024 Kabupaten Buru (Namlea), dengan Bursel akan direncanakan bongkar pada Hari Sabtu tanggal 23 Desember 2023 dan untuk mobil yang membawah logistik surat suara capres dan cawapres 2024 Kabupaten dan Malteng melewati penyebrangan laut menggunakan Kapal Ferry yang akan diberangkatkan dari Pelabuhan Hunimua Liang Kecamatan Salahutu menuju Pelabuhan Waipirit Kecamatan Kairatu

Bagikan ke teman kamu