Sinergitas TNI-Polri Bersama Warga Gelar Kerja Bhakti Sebagai Wujud Kepedulian Dalam Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

Sinergitas TNI-Polri Bersama Warga Gelar Kerja Bhakti Sebagai Wujud Kepedulian Dalam Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

POLRES MBD - Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, TNI-Polri bersinergi dengan warga menggelar kegiatan Kerja Bhakti guna meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta terciptanya kerukunan dan kenyamanan diantara sesama warga.

Kegiatan kerja bhakti ini dilaksanakan dalam bentuk bhakti bersama yang berlangsung pada beberapa tempat diantaranya pada lokasi gedung Gereja Pniel dan Pesisir pantai di Serwaru Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya yang berlangsung pukul 08.30 Wit s/d pukul 10.00 Wit pada Jumat pagi (15/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Serwaru Iptu Absalom Reyk, Danramil Serwaru Letda Inf. Hadi Utukaman, Dan Posal Serda A. Sapteno dengan melibatkan personel Polsek Serwaru, personel Koramil Serwaru, personel Posal Tutpate serta warga yang terdiri dari siswa-siswi SMA Negeri 12 MBD.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kegiatan kerja bhakti bersama yang digelar oleh TNI-Polri dengan melibatkan warga adalah untuk memaksimalkan pembersihan sampah pada kedua lokasi tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya sehingga lingkungan yang tadinya kotor kini menjadi bersih.

 

 

“ Kerja bhakti bersama ini dilaksanakan semata-mata merupakan perwujudan dari kehidupan bermasyarakat yang secara bersama-sama melakukan suatu pekerjaan yang berguna bagi banyak orang, dengan adanya kegiatan kerja bhakti inilah masyarakat disadarkan tentang manfaat hidup sehat dan bersih. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan menekankan bahwa kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu dari Program Nasional yaitu Revolusi Mental dimana salah satu bagian dari revolusi mental adalah Indonesia Bersih, artinya kita ingin mengajak masyarakat dalam bentuk aksi bahwa kebersihan adalah merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan.

“ yang paling pokok adalah kita memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka dapat merubah mental dan pola pikir mereka yang kemarin kurang menghargai kebersihan kini menghargainya sehingga dengan adanya kebersihan lingkungan dapat menunjang keberlangsungan hidup masyarakat sehari-hari terutama dari segi kesehatan yang terjamin. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu