Simulasi Sispam Kota Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Di wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru.

Simulasi Sispam Kota Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Di wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru.

Polres Kepulauan Aru menggelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023 di depan Kantor Bupati Kepulauan Aru, Selasa (17/10/2023).

Simulasi yang melibatkan jajaran TNI di wilayah bertajuk bumi jargaria itu diawali dengan apel bersama, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H dan di hadiri Bupati Kepulauan Aru Dr. Johan Gonga serta forkopimda setempat

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H  dalam arahanya menekankan pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Tentunya dengan pelaksanaan simulasi yang kita laksanakan, saya perintahkan kepada pelaksanaan simulasi agar dilaksanakan se-real mungkin, dengan kondisi di mana keadaannya itu adalah yang paling terburuk bisa terjadi,” ucapnya. menurut Kapolres, simulasi ini meliputi berbagai tahapan, dimulai dari kondisi tenang hingga situasi yang memuncak pada tindakan anarkis dan penjarahan.

Dirinya berharap agar kegiatan Sispamkota, selain untuk mempersiapkan pasukan, masyarakat juga di himbau untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) selama proses demokrasi berjalan. harapnya tentu dalam kegiatan ini kita selain menyiapkan kepada masyarakat termasuk pemda maupun stakeholder lainnya agar ikut meramaikan dan meyemarakkan pesta demokrasi, namun tentunya sesuai dengan aturan - aturan yang berlaku, Tutupnya

 

Bagikan ke teman kamu