Siaga Keamanan Di KPU, Polres Malteng Kerahkan 200 Personil

Siaga Keamanan Di KPU, Polres Malteng Kerahkan 200 Personil

MASOHI, Polres Maluku Tengah - Siaga keamanan rutin dijalankan oleh aparat kepolisian Maluku Tengah di lokasi kantor KPUD Malteng selama tahapan pilkada berlangsung, senin, (23/09/2024).


Seperti yang terpantau wartawan melanesia times, sekitar 200 personil dikerahkan untuk mengamankan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon bupati dan wakil bupati pemilihan serentak november 2024.


Kabg Ops Polres Maluku Tengah Kompol Yamin Selayar, SE yang dijumpai di lokasi mengatakan “sebanyak 200 personil kami kerahkan hari ini untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka KPU Maluku Tengah,” jelas Yamin.


Yamin juga menyampaikan bahwa kepolisian bersiaga lebih awal sebelum kedatangan paslon dan masa pendukungnya dari jadwal yang diminta KPU.


“sesuai jadwal yakni pukul 15.00 WIT, namun personil kami sudah di sini 30 menit lebih awal yaitu sejak pukul 14.30 WIT dan langsung mensterilkan keadaan sekitar jelang kedatangan masa,” tambahnya.


Kesigapan ini juga berdampak pada lancarnya arus lalu lintas yang sama sekali tidak mengganggu aktivitas warga sekitar. Beberapa jalur yang dilalui masyarakat tidak terkendala, lancar dan begitupun dengan masa yang datang juga diarahkan sesuai dengan jalurnya agar tidak mengganggu akses warga.


Saat ditanyai seputar gangguan apa saja yang mungkin ditemui selama pengamanan berlangsung, Yamin menyebut jika tidak ada kendala yang berarti karena semuanya bisa diatasi dengan baik.


Dikatakan Yamin “sepanjang pemantauan kami, Alhamdulillah syukur semua berjalan dengan koridor keamanan, ini semua juga karena sejak awal kami sudah menjalin komunikasi dengan tim pemenangan dari masing-masing paslon agar sama-sama menjaga situasi keamanan,” ungkap Yamin.


Kabag Ops Polres Malteng ini juga berharap agar situasi keamanan ini bukan hanya berhenti sampai di sini saja melainkan terus kedepannya semua tahapan pilkada ini berlangsung dengan baik, aman, tertib dan menghadirkan kedamaian, penuh keakraban serta persaudaraan demokrasi.


“mudah-mudahan kedepannya seperti ini, aman dan sesuai dengan harapan kita semua,” tutup Yamin. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu