Sertijab Kapolsek Taniwel Timur, dan Pengukuhan Jabatan Kasi Propam Polres SBB

Sertijab Kapolsek Taniwel Timur, dan Pengukuhan Jabatan Kasi Propam Polres SBB

POLRES SBB - Kamis, 28 Desember 2023, Aula Polres Seram Bagian Barat (SBB) menjadi saksi pelaksanaan serangkaian kegiatan penting, dimulai dari Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan Jabatan Kasi Propam

Pukul 08.10 WIT, aula Polres SBB dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Taniwel Timur dan Pengukuhan Jabatan Kasi Propam. Serah terima jabatan dilakukan dari IPTU OKTOVIANUS LATUPEIRISSA kepada IPDA MIKA PESEWARISSA, dan Pengukuhan PS Kasi Propam Polres SBB IPDA RONNY MARYON PARIHALA, sejalan dengan Surat Telegram Kapolda Maluku Nomor ST/514/XII/KEP./2023.

Rangkaian kegiatan terdiri dari langkah-langkah formal seperti laporan komandan upacara, pembacaan keputusan Kapolda Maluku, persiapan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, serta amanat dari inspektur upacara.

Dalam amanatnya,orang nomor satu di Polres Seram Bagian Barat AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K., mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir untuk mengikuti serah terimah jabatan.

"Serah terima Jabatan merupakan salah satu kegiatan yang terus bergulir yang dilakukan oleh institusi Polri. " ucap Kapolres

"Pada kesempatan ini saya selaku pimpinan di polres SBB mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Taniwel Timur yang lama karena sudah membantu saya menjaga situasi Kamtibmas di Taniwel Timur. " tandas Kapolres

Kapolres pun berpesan untuk Kasi Propam dan Kapolsek Taniwel Timur yang baru untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik apa lagi kita dalam Tahapan menjelang pemilu.

Wakapolres SBB KOMPOL LA UDIN TAHER S.IP, Ketua Bhayangkari Cabang SBB Ny. ANITA ANDREAS DHARMAWAN, Para PJU Polres SBB, Para Kapolsek, Personel Polres SBB, dan Pengurus Bhayangkari turut hadir dalam momentum ini.

Pukul 09.00 Wit, acara Serah Terima dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut di aula Polres SBB Pejabat Kapolsek Taniwel Timur yang lama memeberikan kesan dan pesan kepada Pejabat yang baru dilanjutkan dengan pemberian cendera mata oleh Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K.

Kegiatan ini sukses ditutup pukul 09.30 WIT, di mana situasi tetap terkendali sepanjang acara. Kehadiran Wakapolres SBB, Ketua Bhayangkari Cabang SBB, para PJU Polres SBB, para Kapolsek, dan Bhayangkari menambah kesempurnaan momen peralihan yang bersejarah ini di Polres SBB.

Bagikan ke teman kamu