Semarak jelang HUT Kabupaten, Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri Olahraga bersama dan pencanangan

Semarak jelang HUT Kabupaten, Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri Olahraga bersama dan pencanangan

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., hadiri Olahraga bersama dalam rangka pencanangan kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ke-25 Tahun 2024, berlangsung di Lapangan Mandrwiak Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (24/09/24).


Kegiatan ini dipimpin oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS, S.H., M.H., dengan mengusung Tema "Bangkit Terus Maju", diikuti oleh para Forkopimda maupun perwakilan, para Pimpinan OPD, Para ASN Kabupaten Kepulauan Tanimbar, hingga para Siswa dan Siswi SD, SMP, dan SMA pada Wilayah Kota Saumlaki.


Diawali dengan jalan santai, Olahraga bersama ini dilepas oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar di depan Gedung Natar Kaumpu, setelah itu para Peserta pun mulai berjalan melewati sepanjang jalan Mathilda BATLAYERI menuju ke garis finish pada lapangan Mandrwiak Saumlaki.


Setelah tiba pada lapangan Mandrwiak, kegiatan pun kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengundian, kuis hingga pembagian hadiah yang diberikan kepada para Pemenang Kuis. Selain itu, olahraga bersama ini pun diwarnai dengan senam pagi bersama yang berlangsung dengan cukup meriah dan diikuti oleh seluruh Peserta yang terlihat sangat antusias mengikuti Olahraga bersama tersebut.


Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar dalam sambutannya mengatakan, Acara jalan santai bersama yang merupakan rangkaian dari perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ke-25 Tahun 2024, dapat mengolah tubuh guna menjaga tubuh tetap sehat sehingga kesehatan adalah modal utama bagi kita untuk terus beraktivitas berkarya dan melayani.


“Pada tema "Bangkit Terus Maju" ini, mempunyai makna yang mendalam bahwa Tanimbar harus bangkit dari elemen terkecil menjadi satu kebangkitan yang maju, yaitu pembangunan yang cepat dengan perpaduan antara Rakyat dan Pemerintah bersatu bersama, membangun Tanimbar sebagai bentuk kebanggaan dan cinta” ucapnya.


Lebih lanjut beliau mengajak seluruh lapisan Masyarakat untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong royong, berbaur dalam satu pandangan membangun Tanimbar untuk mencapai satu tujuan menuju Tanimbar semakin maju dan sejahtera. Sudah saatnya ego pribadi ataupun kelompok dapat kita kesampingkan untuk lebih mengutamakan kepentingan daerah membangun Tanimbar tercinta, Tanimbar kita punya, bersama kita jaga, bersama kita bekerja.


“Peringatan HUT ke-25 sebagai ulang tahun perak bukan hanya sebagai rutinitas, namun Rakyat harus turut ikut merasakan dan bersukacita bahwa Kabupaten Kepulauan Tanimbar milik Kita bersama. Jadi marilah kita gelorakan peringatan ini dengan semangat yang sama dengan para pejuang yang telah berjuang membebaskan Kabupaten Kepulauan Tanimbar” tutupnya.


Usai sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan giat Pencanangan kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Tanimbar ke-25 Tahun 2024 dengan Tema "Bangkit Terus Maju", setelah itu Pembacaan Doa, pengundian hingga pembagian Doorprize dan dilanjutkan dengan kegiatan Joget berhadiah.


Seluruh rangkaian kegiatan Olahraga bersama dan pencanangan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tentunya dengan mendapatkan pengamanan ketat dari Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Tanimbar Selatan, baik pengamanan terbuka maupun tertutup demi kelancaran kegiatan dimaksud.

Bagikan ke teman kamu