Sehari Polres Malteng Vaksin Delapan Ratusan Warga

Sehari Polres Malteng Vaksin Delapan Ratusan Warga

POLRES MALTENG - Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mencapai target herd comunity atau kekebalan kelompok melalui program Vaksinasi Merdeka di ponpes dan tempat ibadah, terus dilakukan oleh Polres Maluku Tengah.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, dalam sehari pihaknya berhasil melakukan vaksinasi terhadap ratusan warga diwilayah hukum Polres tersebut.

"Sesuai laporan hasil pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan tempat ibadah di Polres Maluku Tengah secara hitung manual, kita berhasil memvaksin 822 orang, " jelas Kapolres kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Menurut Kapolres, target vaksinasi yang dilakukan 758 dosis, namun ternyata yang divaksin melebihi target tersebut.

"Masyarakat yang hadir divaksin itu sebanyak 822 orang, plus 64 orang, jumlah Vaksin yang digunakan, 822 dosis, sisa Vaksin yang ada di Malteng 42.409 dosis," jelas Umasugi.

Orang nomor satu di Polres Malteng ini menambahkan, petugas Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 28  orang.

"Petugas itu terdiri dari Dinas kesehatan sebanyak 26 orang, Polri 2 orang, "ujar Umasugi.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini mengaku, jumlah lokasi vaksinasi berada di 14 titik.

" Pondok Pesantren mambaus sholihin Kecamatan Amahai, Puskesmas Pasahari A Kecamatan Wahai, Puskesmas Amahai, terminal kota Masohi, mesjid Al- Muharjirin Kota Masohi, gereja Eirene kecamatan Pasanea, dan Pura mandala Giri kecamatan Pasanea,"papar Kapolres.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Polres Malteng itu, di masjid Ittihadul Munalighin kecamatan Pasanea, Gereje Betheden kecamatan Tehoru, Gereja Gilgal kecamatan Waipia, Gereja Laha Roi kecamatan Teluk Elpaputih, dan masjid Raya Laimu, serta Puskesmas Walang.

"Kita masih akan terus melakukan kegiatan vaksinasi hingga target herd comunity di wilayah hukum Polres Malteng capai target, " pungkas Polwan berhijab ini.

Bagikan ke teman kamu