Satuan Polairud Polres MBD Amankan dan Awasi Aktifitas Penumpang di Dermaga Penyeberangan Fery Tiakur

Satuan Polairud Polres MBD Amankan dan Awasi Aktifitas Penumpang di Dermaga Penyeberangan Fery Tiakur

POLRES MBD - Dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan penumpang pada kedatangan dan keberangkatan kapal di perairan pantai Tiakur, personel Satuan Polairud Polres MBD menempatkan personilnya di areal Pelabuhan Penyebarangan Fery Tiakur untuk melakukan pengamanan Embarkasi dan Debarkasi saat kedatangan Kapal Penumpang KM. Berkat Taloda yang berlabuh di perairan pantai Tiakur pukul 13.15 Wit pada Sabtu siang (13/01/2024).

Kali ini Pengamanan dilakukan Personel Satuan Polairud Polres MBD oleh Bripka Hendri Rahalus bersama 2 rekannya dari KPPP Polres MBD, hal ini bertujuan untuk melakukan pengawasan aktifitas penumpang saat Embarkasi dan Debarkasi di areal Pelabuhan dalam upaya menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan pengamanan, Personel Satuan Polairud bersama personel KPPP Polres MBD juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada para penumpang untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 serta diingatkan untuk memeriksa barang bawaan jangan sampai tertukar atau hilang dengan maksud untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan pencurian selama aktifitas penumpang berlangsung.

Terkait hal tersebut Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan Personel Satuan Polairud bersama personel KPPP Polres MBD saat melakukan kegiatan pengamanan dengan memberikan himbauan serta mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran khususnya mentaati protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, dengan adanya kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain meningkatkan silaturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

“ Pengamanan yang dilakukan oleh Personel Satuan Polairud bersama personel KPPP Polres MBD merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Penyeberangan Fery dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu