Satgas Preemtif OMB Salawaku Berikan Himbaun Kamtibmas Kepada Warga Jemaat GPM Pniel Latuhalat

Satgas Preemtif OMB Salawaku Berikan Himbaun Kamtibmas Kepada Warga Jemaat GPM Pniel Latuhalat

POLDA MALUKU - Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024 Polda Maluku kembali memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Hari ini, Minggu (22/10/2023), himbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menghadapi Pemilu nanti disampaikan kepada warga jemaat GPM Pniel Latuhalat.

Pesan-pesan kamtibmas disampaikan satgas preemtif usai pelaksanaan ibadah di dalam gedung Gereja Pniel, Negeri Latuhalat, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Ibadah dipimpin Pdt. Ny. F. Manusiwa, yang diikuti oleh kurang lebih 275 orang warga jemaat.

"Tadi dari satgas preemtif juga melakukan himbauan kamtibmas kepada warga jemaat GPM Pniel di Latuhalat setelah pelaksanaan ibadah," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Saat menyampaikan himbauan, personel satgas menekankan beberapa hal terkait perlunya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Tujuaannya agar Pemilu dapat berjalan aman, damai dan sukses.

"Warga diminta untuk tidak mengkonsumsi minuman keras karena dapat memicu gangguan kamtibmas yang pada akhirnya menimbulkan korban baik kepada diri sendiri maupun orang lain," katanya.

Dalam bermedia sosial, warga juga diharapkan bijak, baik saat berkomentar, menaikan status, membuat konten maupun meneruskan konten orang lain yang belum tentu benar atau hoax.

"Warga juga diminta untuk tidak menyebarkan informasi atau konten bermuatan provokasi, menyesatkan dan ujaran kebencian / hate speech," katanya.

Warga juga dihimbau untuk tidak menciptakan polarisasi dalam masyarakat, terutama yang berhubungan dengan sara. Karena hal itu dapat berpotensi atau mengarah kepada perpecahan.

"Warga diingatkan walau berbeda dalam pilihan namun tetap harus ada dalam semangat kekeluargaan dan saling menghormati dalam bingkai basudara manise," katanya.

"Kami juga berharap agar setiap warga bisa menjadi polisi bagi diri sendiri maupun keluarga. Artinya mampu menjaga kamtibmas dalam lingkung keluarga, hingga di luar lingkungan tempat tinggal," pintanya.

Bagikan ke teman kamu