Satgas OMP Salawaku Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli, jaga Kamtibmas jelang Pilkada

Satgas OMP Salawaku Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli, jaga Kamtibmas jelang Pilkada

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas pada tahapan Pilkada serentak, Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 terus tingkatkan Patroli baik siang maupun malam, Selasa (03/09/2024).


Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 ini terus berlanjut dengan berbagai kegiatan pengamanan hingga Patroli dalam mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Sebelum memulainya, kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar AKP H. LAISINA yang bertindak selaku Karendal Ops Mantap Praja Salawaku 2024, dengan dihadiri oleh para Pejabat Operasi hingga Personel yang terlibat.


Setelah itu, Personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Salawaku yang dibagi menjadi beberapa Satgas (Satuan Tugas) diantaranya Satgas Preventif, Preemtif, Gakkum, Kamseltibcar Lantas dan Satgas Humas, melaksanakan Patroli pada seputaran Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


Adapun pada pelaksanaan Patroli tersebut, Personel gabungan menyisir sejumlah titik lokasi obyek vital, dengan sasaran Kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu, posko pemenangan para paslon, kompleks pasar baru serta sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya Kamtibmas.


Sementara itu, Kapolres Kepualauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, giat Patroli ini tentunya dengan mengedepankan upaya Preventif (Pencegahan) maupun Preemtif (imbauan) yang bertujuan untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas yang dapat membahayakan integritas proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


“Selain itu, Patroli ini pun kami fokuskan untuk menghadirkan Polisi di tengah-tengah Masyarakat, dalam memberikan rasa aman dan nyaman jelang pagelaran Pilkada serentak Tahun 2024” ucapnya.


Lebih lanjut Kasi Humas mengungkapkan bahwa, dirinya berharap dengan dilakukannya giat Patroli ini secara rutin dan terus menerus baik siang maupun pada malam hari, situasi keamanan pada wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar tetap terjaga, serta potensi gangguan yang timbul pun bisa diantisipasi dan diminimalisir sejak dini.

Bagikan ke teman kamu