Satgas OMB Polda Maluku Patroli Kamtibmas di Ambon

Satgas OMB Polda Maluku Patroli Kamtibmas di Ambon

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku kembali melakukan Turjawali dan monitoring situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Sejumlah perkantoran seperti DPRD, KPU, Bawaslu hingga gudang penyimpanan logistik Pemilu di kota Ambon dijaga dan dipantau Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku.

"Hari ini personel satgas preventif maupun preemtif kembali melaksanakan tugas turjawali serta monitoring sejumlah perkantoran. Seperti DPRD, Bawaslu, dan KPU," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Senin (6/11/2023).

Selain melakukan patroli, tim satgas juga berkoordinasi dengan petugas security yang menjaga perkantoran tersebut. Termasuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang melaksanakan tugas melekat di kantor maupun gudang logistik pemilu milik KPU.

"Petugas satgas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada security yang bertugas serta memberikan saran untuk melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian jika terdapat gangguan Kamtibmas atau hal lainnya yang membutuhkan kehadiran pihak kepolisian," katanya.

Secara umum, Kombes Rum mengaku situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya dalam keadaan aman terkendali.

"Tim satgas juga memantau dan memonitor Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon. Sejumlah logistik Pemilu sudah masuk dan akan dilakukan pembongkaran," katanya.

Bagikan ke teman kamu