Satgas Humas Ops Mantap Praja Salawaku 2024 Lakukan Pemantauan Media untuk Amankan Pilkada Serentak

Satgas Humas Ops Mantap Praja Salawaku 2024 Lakukan Pemantauan Media untuk Amankan Pilkada Serentak


Polresta P.Ambon & P.P Lease - Sebagai Upaya memastikan keberhasilan pengamanan Pilkada Serentak 2024, Satgas Humas Ops Mantap Praja Salawaku 2024 Kepolisian Resor Kota Ambon secara rutin melakukan pemantauan terhadap isu dan pemberitaan yang berkembang di media online serta media sosial. 

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janet S Luhukay, menjelaskan bahwa pemantauan ini merupakan bagian penting dari upaya Polri dalam menjaga situasi yang kondusif selama tahapan Pilkada Serentak 2024. "Satgas Humas secara konsisten melakukan monitoring terhadap berbagai platform media, baik online maupun media sosial, untuk mendeteksi isu-isu yang berkembang Khususnya terkait dengan pengamanan Pilkada yang dilakukan oleh Personil," ujar Ipda Janet.

Satgas Humas menggunakan dua metode dalam melakukan pemantauan, yakni melakukan identifikasi cepat terhadap topik yang sedang tren atau informasi yang viral. Dan juga menggunakan metode manual memungkinkan verifikasi lebih mendalam terhadap informasi yang beredar, sehingga memastikan akurasi dan validitas data yang diterima.

Hasil pemantauan kemudian dianalisis untuk mengidentifikasi tren pemberitaan serta sentimen publik Khususnya terkait kinerja Polri dalam mengamankan Pilkada. "Analisis ini penting untuk memberikan gambaran menyeluruh kepada pimpinan Polri, sehingga strategi pengamanan dan komunikasi publik dapat disesuaikan dengan kondisi terkini," jelas Kasi Humas.

Upaya ini merupakan bagian dari langkah strategis Polri dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses Pilkada Serentak 2024, dengan memastikan informasi yang berkembang di masyarakat dapat direspons dengan tepat.


Bagikan ke teman kamu