Sat Samapta Polresta Ambon Intensifkan Patroli Dialogis untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Sat Samapta Polresta Ambon Intensifkan Patroli Dialogis untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), piket Sat Samapta Polresta Ambon terus meningkatkan pelaksanaan kegiatan patroli dialogis. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Ambon.


Patroli dialogis ini dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan personil yang bertugas untuk berkeliling ke berbagai titik rawan. Tidak hanya melakukan pemantauan, personil Sat Samapta juga berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dalam dialog tersebut, petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, serta mengimbau agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.


"Patroli dialogis ini sangat efektif, selain mencegah potensi tindak kejahatan, kami juga membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat," ungkap salah satu anggota piket Sat Samapta. "Dengan adanya dialog ini, masyarakat lebih terbuka untuk melaporkan segala permasalahan terkait Kamtibmas," tambahnya.


Melalui kegiatan ini, Sat Samapta Polresta Ambon berharap dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan yang tetap kondusif. Masyarakat diimbau untuk terus waspada dan tidak ragu menghubungi kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau mengancam keamanan lingkungan.

Bagikan ke teman kamu