Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pam gatur Perayaan HUT Wadah Pelpri GPM

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pam gatur Perayaan HUT Wadah Pelpri GPM

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya memastikan keamanan, kelancaran dan kenyamanan Masyarakat, Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar diterjunkan untuk lakukan pengamanan (pam) dan pengaturan (gatur) di Gereja Ebenheazer Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan yang berlangsung sejak Pukul 18.00 WIT pada Gereja Ebenheazer Saumlaki tersebut, dilakukan dalam rangka pengamanan jalannya Ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Wadah Pelayanan Pria (Pelpri) Gereja Protestan Maluku (GPM) yang ke-38 tahun, Selasa (24/09/24) malam.


Berbagai langkah proaktif telah dilakukan dengan menempatkan Personel Sat Lantas pada titik lokasi tertentu di seputaran area Gereja Ebenheazer. Mereka bertugas lakukan pengamanan dan pengaturan baik sebelum, selama, dan setelah pelaksanaan Ibadah maupun perayaan HUT dalam rangka Wadah Pelpri tersebut.


Pada saat pengamanan berlangsung, nampak Petugas lakukan pengalihan arus lalu lintas, hingga Patroli pada area seputaran Gereja untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas serta menjaga Kondusifitas sekaligus mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Tak hanya itu, para Petugas pun siap mengatasi berbagai situasi darurat atau kejadian yang tidak diinginkan yang mungkin saja bisa terjadi.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU ditempat terpisah mengatakan, giat pengamanan ini merupakan salah satu salah satu wujud komitmen Kami Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, khususnya kepada setiap kegiatan Keagamaan maupun giat Masyarakat lainnya yang banyak melibatkan Orang.


“Tentunya Kami terus berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta memastikan Kamseltibcarlantas dapat berjalan kondusif, khususnya pada kegiatan Perayaan HUT Wadah Pelayanan Pria GPM tersebut” jelasnya.


Selama pelaksanaan pengamanan berlangsung hingga selesai pada Pukul 22.50 WIT, pelaksanaan Perayaan HUT Wadah Pelayanan Pria GPM yang ke-38 tahun tersebut pun berlangsung dengan aman dan lancar. Langkah proaktif Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ini pun tentunya menjadi contoh nyata bahwa, kolaborasi antara Aparat Keamanan dengan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama dapat terlaksana dengan baik.

Bagikan ke teman kamu