Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar Upacara Bendera pada hari Senin di Sekolah

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar Upacara Bendera pada hari Senin di Sekolah

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar melalui Satuan Lalu Lintas kembali menggelar Upacara Bendera di hari Senin di Sekolah yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda SAMSUL BAHRI yang bertempat di SMK Negeri 6 Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan yang berlangsung dan ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih ini, turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Ny. WEHELMINA NARESI, S.Pd., para Dewan Guru hingga paraPeserta Upacara yaitu Siswa-Siswi SMK Negeri 6 Kepulauan Tanimbar, Senin (02/09/24).


Guna meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin dalam berlalu lintas sejak dini, sehingga Kedatangan KBO Sat Lantas bersama jajaran Personelnya ini dalam rangka untuk memberikan edukasi dan pengetahuan tentang bagaimana etika yang baik dan benar dalam berlalu lintas khususnya di kalangan milenial pada tingkat pelajar.


Pada kesempatan itu KBO Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda SAMSUL BAHRI, dalam amanatnya memberikan Edukasi dengan membekali pengetahuan dan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas serta ketrampilan tata cara mengemudikan kendaraan yang baik dan benar di kemudian hari ketika sudah di perbolehkan untuk memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi).


Tak hanya itu, Ipda SAMSUL BAHRI pun menanamkan kesadaran dan disiplin tertib berlalu lintas di kalangan para Pelajar sejak dini, agar Pelajar masa kini dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas serta pergunakan keselamatan sebagai kebutuhan demi terciptanya Kamseltibcarlantas di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Hindari segala bentuk Kenakalan Remaja, salah satunya seperti mengendarai Kendaraan secara ugal-ugalan maupun ikut-ikutan aksi balap liar yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, serta bisa membahayakan diri sendiri maupun Orang lain di jalan raya” jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN. NAMKATU ditempat terpisah membenarkan apa yang dilakukan oleh jajarannya tersebut. Ia pun mengungkapkan bahwa, pentingnya kehadiran Polisi untuk terus dan rutin secara berkala memberikan pemahaman hukum dan edukasi kepada para Pelajar, khususnya dalam hal berlalu lintas sejak dini.


“Kegiatan ini tentunya merupakan upaya Kami Polres Kepulauan Tanimbar untuk memberikan edukasi yang positif. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas maupun mencegah timbulnya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya” ungkap Kasat Lantas.


Disamping membentuk karakter para Pelajar agar tertib dalam berlalu lintas, sambung Kasat, kegiatan ini juga merupakan upaya Polri dalam memupuk kedekatan antara Kepolisian dengan Pihak Sekolah maupun Pelajar, serta berguna untuk menimbulkan rasa disiplin maupun kesadaran yang tinggi para Pelajar terhadap aturan hukum berlalu lintas. Sehingga mereka kelak menjadi Warga Negara yang patuh dan taat akan hukum.

Bagikan ke teman kamu